Syok Tiga Bulan Ditinggal Pulang Kampung, Kosan Mahasiswa Ini Jadi Mengerikan!

Kamis, 25 Juni 2020 | 19:00
twitter.com

Penampakan kosan mahasiswa yang ditinggal selama 3 bulan ke kampung halamannya, alhasil pas balik jadi berantakan banget

Hai-Online.com-Mahasiswa ini kaget dan syok pas balik ke kamarkos yang dia tinggal selama 3 bulan gegara pandemi virus corona. Lihat, apa yang terjadi! Bikin ngelus dada.

Selama pandemi corona, semua instansi publik otomatis ngelakuin semua kegiatannya secara virtual dan di rumah aja.

Apalagi khususnya semua universitas di seluruh Indonesia saat ini pembelajaran udah dilakukan secara daring dan video telekonferensi. Hal itu bikin banyaknya mahasiswa perantauan milih untuk balik ke kampung halamannya.

Baca Juga: Seorang Mahasiswa Muntah Darah, Divonis Nggak Boleh Makan Mie Instan Selamanya

Terlebih kondisi ini sekarang udah berlangsung selama tiga bulan bahkan lebih sejak awal pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB.

Hal itu tentu aja bikin mahasiswa perantauan pemilik kamar kosan yang biasanya diisi sama para mahasiswa sehari-hari saat perkuliahan normal, jadi sepi dan nggak berpenghuni.

Akun twitter @collegemenfess adalah tempat mengirim pesan dari para mahasiswa yang pengen curhat dan di sampaikan untuk seluruh orang. Dari semua keluh kesah soal perkuliahan yang di tweet oleh admin, ada gambar yang bikin syok banget. Akun tersebut mengunggah foto kardus air mineral yang berisi barang-barang di kamar kos.

Naasnya, kardus beserta isinya tersebut abis dimakan rayap. Dalam unggahan tersebut, admin juga menuliskan keterangan.

"Isinya abis semua dimakan rayap gais, Wajah menangisnasib ditinggal berbulan-bulan,"tulis akun @collegemenfess, Minggu (21/6/2020).

Baca Juga: Games Carakan Buatan Mahasiswa UNS Sukses Lestarikan Aksara Jawa dan Juara di Singapura

Kejadian serupa lainnya

Ternyata @collegemenfess nggak sendirian, akun tersebut langsung diserbu para mahasiswa yang punya kejadian serupa. Akun Twitter @shakura_chan48 mengungkapkan kejadian yang sama dengan kamar kos miliknya.

"Punten.. lemariku jamuran, beras masih banyak bgt item+kutuan,"tulis @shakura_chan48.

Usai kamar kosnya ditinggal selama masa pandemi, hampir semua barang dari pemilik akun ini rusak. Lemari baju nampak dipenuhi sama jamur sedangkan beras persediaannya dihinggapi kutu dan mulai menghitam.

Nggak cuman sampe di situ aja, pemilik akun Twitter @beruang_sibuk juga nyeritain kejadian serupa. Dia mengunggah potret kamar kos milik temennya.

"Sama kek kostan temen gw nder,"tutur @beruang_sibuk.

Dalam unggahan @beruang_sibuk terlihat berbagai kardus yang diserbu rayap. Pemilik kos itu mengeluarkan berbagai barang yang nggak bisa diselamatkan lagi.

Adapula kamar kos yang diacak-acak sama tikus

Pemilik akun @jafdhalia misalnya, ia mengunggah potret sudut kamarnya yang berantakan karena diserang tikus.

"Kosan gua ditinggal malah dipake pesta oleh tikus. Ancur ancur dah.. Dah kaya kapal pecah,"tulis @jafdhalia. Mulai dari gelas, mangkok, sampe sapu terlihat berserakan di lantai.

Bukan cuman, pemilik akun @jafdhalia yang ngerasain kamar kosnya diacak-acak sama tikus. Akun Twitter lain pun mengungkapkan kejadian yang sama, hanya aja tikus di dalam kamar pemilik akun Twitter @ebxoxo_9 telah beranak pinak!.

"Jadi sarang tikus,"tulis @ebxoxo_9 dalam keterangan.

twitter.com

Sarang tikus di dalem kamar kosan mahasiswa

Dari berbagai testimoni tersebut, mahasiswa lain yang belum sempat menyambangi kamar kos pasca pulang kampung jadi cukup was-was. Mereka ketakutan kalo kamar kosnya bakalan bernasib sama.

Kendati demikian, banyak juga warganet yang ngasih tips supaya kamar kosnya terbebas dari tamu nggak diundang.

"Sedikit memberi tips aja buat temen" semua khususnya yg anak kost...klo semisal kamar kost mau ditinggal lama, usahakan barang" jgn ditaruh deket tembok kayak kardus apalagi klo dalemnya ada kertas. Taruh aja diatas kasur/karpet biar terhindar dr rayap," tulis akun @donsseto19.

Ada juga yang menyarankan supaya barang-barang dalam kos tersebut dimasukkan ke dalam plastik agar aman dari serangan rayap maupun tikus.

"sabar ya nder:'') maybe mungkin nanti bisa diplastikin aja barangnya? kos ku lumayan lembab tp pas aku tinggal kmrn semuanya aku yaro plastik dr baju, buku, bantal, bahkan sampe rice cooker. dan alhamdulillah pada aman,"ujar akun@0210az.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya