Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Shopee Luncurkan Program untuk UMKM

By Dionysia Mayang Rintani, Rabu, 24 Juni 2020 | 13:32 WIB
Dukung Pemulihan Ekonomi Nasional, Shopee Luncurkan Program untuk UMKM (istock)

NOVA.id – Berkontribusi aktif mendukung pemulihan ekonomi nasional, Shopee meluncurkan bantuan ekonomi bagi para pihak terdampak covid-19.

Bantuan ekonomi ini diluncurkan lewat program Dukungan Pemulihan Ekonomi Nasional Shopee yang utamanya menyasar para pelaku UMKM di Indonesia sebagai sektor yang terdampak paling berat.

Mengingat bantuan ekonomi sangat diperlukan sebagai bagian krusial dari penanganan covid-19, Shopee turut ambil peran untuk mendukung Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2020 (PP 23/2020) tentang Pelaksanaan Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Inspirasi Hidangan Nusantara ala Bunda Didi untuk Jaga Kesehatan di Kenormalan Baru

Sebagaimana disampaikan dalam pernyataan Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF), Febrio Nathan Kacaribu di konferensi pers BKF tentang Program PEN, pemerintah menilai ada urgensi bantuan pemulihan ekonomi dalam rangka mengatasi dampak covid-19 agar tidak mengoreksi ekonomi lebih dalam.

Terlebih, karena telah meluluhlantakkan aktivitas ekonomi di berbagai lini, seperti konsumsi yang terganggu, ekspor-impor yang terkontraksi, hingga nihilnya pertumbuhan ekonomi.

Oleh karenanya dibutuhkan bantuan dari semua sisi agar masyarakat Indonesia siap menghadapi pembukaan ekonomi di masa new normal ini.

Baca Juga: Yuk Coba Cari Jodoh Berdasarkan Zodiak, Sagitarius Cocok dengan Aries!