Find Us On Social Media :

Mahasiswa Yayasan Tarumanagara Bisa Cicil Bayar Kuliah Lewat Danacita

By Indah PM, Selasa, 16 Juni 2020 | 18:00 WIB

Ketty Lie - Direktur Business Development, Danacita (kiri) bersama dengan Alfonsus Dwianto Wibowo - Direktur, PT Inclusive Finance Group (kanan).

Yayasan Tarumanagara secara resmi menjalin kerja sama dengan Danacita (PT. Inclusive Finance Group), dalam memberikan solusi pembiayaan bagi mahasiswa yang berkuliah di lembaga pendidikan tinggi, yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara.

Melalui kerja sama ini, Danacita yang merupakan platform dalam penyediaan solusi pembiayaan bagi pelajar, mahasiswa, maupun tenaga profesional, secara aktif memberikan solusi pembayaran bertahap. 

Kerjasama yang diberikan berlaku untuk mahasiswa baru maupun mahasiswa aktif yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara, antara lain, Universitas Tarumanagara (UNTAR), Tarumanagara Xinya College, dan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Tarumanagara.

Dengan slogan “Solusi Cerdas Biaya Kuliah”, diharapkan kerja sama Danacita ini dapat meringankan pembiayaan pendidikan serta memudahkan mahasiswa maupun orang tua dalam meraih impian bersekolah di salah satu Perguruan Tinggi yang berada di bawah Yayasan Tarumanagara.

Pembayaran bertahap tentunya akan lebih terjangkau, apalagi jika dibandingkan dengan kewajiban pelunasan langsung biaya kuliah di satu periode tertentu yang seringkali menjadi tantangan besar dari orang tua dalam pemenuhannya.

"Pada saat ini kita bukan hanya menghadapi pandemi global COVID-19, tetapi dampak yang lebih besar dari akibat pandemi tersebut adalah tantangan ekonomi dan krisis yang mengancam kita semua, termasuk yang mungkin dialami mahasiswa aktif yang berada di perguruan tinggi di bawah kami, khususnya dalam hal pembiayaan kuliah," ucap Dr. Gunardi Lie, S.H., M.H (Ketua Yayasan Tarumanegara).

Calon mahasiswa dapat melakukan proses pengajuan dengan mudah dan cepat melalui situs Danacita (www.danacita.co.id) tanpa dibutuhkan uang muka dan tidak dibebankan biaya administrasi.

Selanjutnya, Danacita akan melakukan sistem asesmen risiko dengan melihat profil dan karakteristik mahasiswa tersebut, termasuk dengan melihat potensi mahasiswa di masa depan.

Proses asesmen Danacita hanya membutuhkan waktu maksimal 2 hari kerja terhitung dari kelengkapan persyaratan. Dan bagi calon mahasiswa yang memenuhi persyaratan, bisa mendapatkan tenor sampai 24 bulan.

"Kami percaya bahwa mendapatkan pendidikan terbaik merupakan hal yang sangat penting dan layak diperjuangkan, dan melalui kerjasama ini, Danacita akan terus bergerak untuk mewujudkan misi besar kami yaitu making education affordable”, ucap Alfonsus Wibowo (Direktur PT. Inclusive Finance Group).

Sejak berdiri di tahun 2018, Danacita telah berhasil memberikan solusi pembiayaan bagi pelajar untuk dapat kuliah di kampus pilihan mereka dengan lebih dari 100 pilihan kampus di seluruh Indonesia. Selain itu, Danacita juga telah terdaftar sebagai platform P2P (peer to peer) lending di OJK.