Takut Dipenjara, Kekeyi Minta Maaf ke Pencipta Lagu 'Aku Bukan Boneka'

Senin, 01 Juni 2020 | 10:51
instagram.com/rahmawatikekeyiputricantikka23

Kekeyi

HAI-Online.com-Gelapnya pengetahuan bisa diterangi oleh satu sinar informasi yang bermanfaat.
Begitu juga dengan wawasan bermusik, nggak cuma sekadar mendengar suara penyanyi dan melihat video klip yang dirilis, lebih dalam lagi ada lirik, nada, dan alat musik serta orang-orang kreatif yang terlibat dalam penggarapan sebuah karya musik.
Hal ini dialami Rahmawati Putri Kekeyi Cantika, atau yang lebih dikenal Kekeyi sang queen of pentol.
Baca Juga: Kekeyi Klaim Menulis Lirik Lagu 'Keke Bukan Boneka', Rinni Wulandari Bikin Video Satire
Ketidaktahuan Keke dalam membuat karya musik sempat menyeretnya masuk ke lubang hujatan netizen yang juga tidak lebih banyak tahu soal musik.
Berbeda sekali dengan obrolan yang terjaid anatara Keke dan Anji Manji seperti dalam tayangan wawancara di akun YouTube Dunia Manji pada Minggu (31/5/2020) kemarin.
Permasalahan mengambil part lagu "Aku Bokan Boneka" yang dicipta oleh Novi Umar membuat Kekeyi harus memgakui kesalahannya.
Kekeyi pun menjelaskan bahwa ia sama sekali tak tahu bahwa lagu "Keke Bukan Boneka" yang diklaim ciptaannya itu ada kemiripan dengan lagu yang dibawakan Rinni.
"Jujur, aku nggak tahu kalo misalnya itu hampir mirip. Aku sama sekali nggak tahu lagu itu, kok tiba-tiba setelah trending nomor satu jadi kayak gitu," kata Kekeyi.
Dirinya mengaku, tidak ada niatan mengambil lagu milik orang lain. Selain ide untuk membuat lagu tersebut datang karena pengalamannya sendiri yang pernah dikecewakan mantan pacar. Dia membuat liriknya dan kemudian ada pihak yang membantu mengaransemen musiknya.
AnjiManji

Kekeyi klarifikasi

Keke mengaku penggarapan lagu danvideo klip "Keke Bukan Boneka" tidak dibantu manajemen profesional melainkan hanya dibantu pihak studio yang tak disebutkan namanya.
"Aku cuma mau menghibur, nggak ada maksud apa-apa, itu aja," katanya lagi.
Karena alasan takut dipenjara, Kekeyi pun beberapa kalimeminta maaf kepada Novi Umar sebagai pecipta lagu 'Aku Bukan Boneka' dan menjelaskan bahwa ia siap jika harus mencabut video yang trending nomor satu itu.
Dia juga langsung menghubungi penyanyi Rinni Wulandari yang pernah mempopulerkan lagu tersebut pada 12 tahun silam untuk meluruskan masalah yang dihadapinya.
"Aku takutnya kalo aku dipenjara gimana? aku tuh mikirnya udah kemana-mana, aku sampe ya udahdeleteaja itu lagunya dari Youtube, aku nggak apa-apa?" katanya setelah tahu bocoran dari Anji bahwa maksud Novi Umar menegurnya adalah bukan untuk menjatuhkan Kekeyi namun untuk memberikan pencerahan akan hak cipta sebuah lagu.
Atas kejadian ini, Anji pun menyarankan Kekeyi untuk lebih teliti dalam membuat karya, meski sekadar menghibur dia memberikan teknik membuat credit tittle di bawah video yang diunggah sebagai bentuk penghargaan. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya