HAI-Online.com - Waralaba Burger King di sejumlah negara tampak menciptakan inovasi unik di gerainya untuk menyesuaikan pola hidup new normal yang kini tengah ramai dipraktikkan masyarakat.
Yap, belakangan konsep 'new normal' muncul sebagai cara alternatif untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala di tengah wabah covid-19 yang belum sepenuhnya mereda.
Hal itu termasuk dibukanya kembali ruang-ruang publik, seperti perkantoran dan pusat perbelanjaan, namun dengan tetap menerapkan protokol keselamatan seperti physical distancing.
Nah, gerai Burger King di Jerman dan Italia tampak udah menerapkan langkah ini dengan cara unik.
Di Jerman, Burger King meluncurkan atribut khusus agar para pelanggannya dapat makan di gerainya secara aman.
Mengutip Business Insider dari Kompas.com, atribut tersebut berupa topi berbentuk bulat yang menyerupai mahkota yang menjadi ikon dari merk tersebut dan dinamai 'social-distancing crowns' atau mahkota penjarakan sosial.
Topi tersebut berukuran raksasa itu kabarnya wajib digunakan setiap pelanggan agar jarak satu sama lain tetap terjaga.
Ide ini pun dinilai dapat berjalan efektif untuk penerapan physical distancing, sebab orang yang mengenakan topi ini nggak akan bisa berdekatan apalagi bersentuhan dengan orang di sekelilingnya karena terhalang ukuran topi yang segede gaban.
Baca Juga: Awas Salah Beli, Ini 6 Cara Ngebedain Kaos Band Luar yang Asli dengan yang Palsu
Nah, sementara, di Italia beda lagi inovasinya.
Apabila di Jerman hadir atribut makan dine-in secara aman, di italia, waralaba ini membuat menu baru bernama "Social Distancing Whopper".
Menu khusus ini memiliki bawang mentah 3 kali lebih banyak dari menu Whopper yang biasanya.
Alasannya, bau bawang mentah biasanya tidak disukai oleh orang-orang karena menyebabkan bau mulut, sehingga ini dinilai efektif untuk menjauhi satu sama lain.
Nah, kita tunggu aja nih inovasi unik dari Burger King atau restoran waralaba lain di Indonesia dalam menyambut gaya hidup normal yang baru.