Aktor Senior Hengky Solaiman Meninggal Dunia karena Kanker Usus

Sabtu, 16 Mei 2020 | 06:38
Terbalik

Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal Dunia karena Kanker Usus

HAI-Online.com -Kabar duka datang dari dunia film dan sinetron Indonesia, aktor senior Henky Solaimantelah meninggal dunia.
Berdasarkan informasi yang HAI telah himpun, pemeran sinema TV Terbalik itu telah menghembuskan napas terakhirnyapada Jumat 15 Mei 2020, pukul 16.40 WIB di rumah kediamannya.
Diketahui sebelum meninggal, aktor kelahiran Bandung, Jawa Barat pada 30 Agustus 1941 ini divonis menderitakanker usus.
Bahkan, pada awal tahun 2020 dirinya pun telah menyatakan mundur dari sinetron ‘Dunia Terbalik’ yang dibintanginya beberapa tahun terakhir ini.
Yang banyak orang tahu, Opa Henky Solaiman jarang sekali memerankan pemeran utama. Namun dalam perjalanan kariernya, lulusan pendidikan akting dari Akademi Theater Nasional di Yogyakarta itu merupakanseorang produser, pemeran, dan sekaligus sutradara.
Di film-filmnya ia jarang sekali tampil sebagai peran utama. Di era 1980-an, ia mempercayai filmnya yang kebanyakan dimainkan oleh Meriam Bellina.
Sutradara Joko Anwar turut mengucapkan belasungkawa atas kepergian Opa Henky.

Dalam unggahan story Instagram, Joko Anwar mengatakan semasa hidup Opa Henky Solaiman telah banyak memberikan inspirasi dalam dunia perfilman.

"Selamat jalan Om Henky Solaiman. Makasih untuk semua film dan inspirasinya. Semoga Indonesia bisa punya banyak aktor hebat seperti Om. Istirahat yang tenang ya, Om," tulis Joko AnwarJumat kemarin. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya