Sepatu Bekas Michael Jordan, Air Jordan 1 Dilelang Rp. 2 Miliar

Minggu, 10 Mei 2020 | 10:05
Reuters

Nike Air Jordan 1s

HAI-Online.com - Sepatu Nike Air Jordan 1s dikabarkan masuk ke dalam antrean barang klasik yang bakal dilelang di rumah lelang Sotheby di Amerika Serikat pada Jumat (9/5) lalu.

Sepatu yang merupakan edisi wahid dari seri Air Jordan, sepatu signature dari pebasket legendaris NBA Michael Jordan, kabarnya dibanderol dengan rentang harga 100 hingga 150.000 dollar AS (setara Rp.2 miliar), seperti dilansir dari Reuters.

Air Jordan 1s tergolong dalam barang bekas bernilai tinggi lantaran pernah digunakan oleh Michael Jordan dalam sejumlah pertandingan NBA di era 80an sejak diluncurkan khusus untuknya pada 1985 silam.

Pada sepatu bercorak tiga warna ini, telah tersemat juga tanda tangan MJ, selain kondisinya yang udah cukup lusuh lantaran digunakan berulang kali oleh sang bintang Chicago Bulls.

Baca Juga: 7 Lagu Indie Bernuansa Religi Buat Nemenin Lo Puasa Ramadan 2020

Sementara, seperti sepatu milik MJ lainnya, Air Jordan 1s juga punya ukuran yang beda sebelah dengan size 13 untuk bagian kiri dan 13,5 di bagian kanan, sebagaimana diungkapkan oleh Sotheby.

Diketahui, sebelum masuk pelelangan, Air Jordan 1s sempat dipajang di museum sepatu sneakers Shoezeum di Las Vegas .

Menurut Jordan Geller, selaku kolektor yang juga pendiri Shoezeum, sepatu ini udah kayak "permata mahkota" yang mampu menarik minat penggemar dan kolektor dari seluruh dunia.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya