Taika Waititi Resmi Jadi Sutradara Star Wars dan Menulis Naskahnya

Rabu, 06 Mei 2020 | 09:59
TAIKA

Taika Waititi Resmi Jadi Sutradara Star wars dan Menulis Naskahnya

HAI-Online.com-J.J. Abrams pernah mempekerjakan Victoria Mahoney dalam menggarapThe Rise of Skywalkersebagai pendamping sutradara, namun untukfranchiseStar Wars episode baru, Disney sudah punya penggantinya.
Yap, belum lama ini Disney telah resmi mengumumkan nama Taika Waititi untuk menyutradarai film Star Wars terbaru. Iajuga dipastikan untuk ikut serta dalam penulisan naskahnya.
Bukan tanpa sebab kepercayaan Disney jatuh kepada Sutradara Thor: Ragnarok ini, selain karena pernah menggarapepisode final The Mandaloriandi Disney+, ia juga telah membuktikan diri dalam beberapa film Disney lainnya dan modal piala Oscar juga jadi pertimbangannya.
Baca Juga: Dul Jaelani Resmi Merilis Lagu Dadakan untuk Tiara Idol dalam Versi Lengkapnya
"Pemenang Academy Award, Taika Waititi, yang baru-baru ini menang Best Adapted Screenplay dan menyutradarai episode final The Mandalorian di Disney+, akan menyutradarai dan turut menulis film Star Wars untuk rilis di bioskop," demikian pengumuman dari situs resmi Star Wars, Selasa (5/5/2020) kemarin.
Taika juga sempat memposting perihal ini bahwaterpilihnya ia untuk menggarap filmStar Warsbukan cuma gosip belaka, itu nyata adanya.
"Tebak, ini bukan rumor lagi, guys. Gilak, #Maythe4thbewithyou," tulisnya Selasa kemarin.

Belum diketahui pasti, kapan Taika Waititi bakal segera menggarap Star Wars terbaru dalam arahannya, namun dalam kesempatan yang sama,Disney juga sempat mengumumkan bahwa Leslye Headland yang bikin serial Russian Doll bakal ikutan mengembangkan serial Star Wars baru untuk channel Disney +.

Nah, serial ini bakal bergabung dengan The Mandalorian season 2, yang sekarang dalam pasca-produksi, serta seri biografi kehidupan Cassian Andor sebelum Rogue One dan seri Obi-Wan Kenobi yang terjadi antara episode Revenge of the Sith dan Star Wars: A New Hope. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya