Lakukan Aksi Sosial Unik Di Tengah Lockdown Corona, Dave Grohl Bagiin Tisu Toilet Gratis Ke Masyarakat

Jumat, 03 April 2020 | 18:00
Kerrang

Dave Grohl

HAI-Online.com - Dave Grohl baru-baru ini memperlihatkan sumbangsihnya sebagai salah seorang figur publik yakni dengan melakukan aksi sosial di tengah lockdown virus corona.

Frontman Foo Fighters itu pun didapati melakukan semacam kampanye dengan cara membagikan tisu toilet secara cuma-cuma ke setiap kepala keluarga yang berada di Amerika Serikat.

Yap, aksi Dave tersebut memang terkesan mustahil untuk dilakukan karena diketahui terdapat 128 juta keluarga di Amerika Serikat.

Namun, seperti dikutip dari Kerrang!, eks drummer Nirvana itu tampak mantapdengan niatnya tersebut dan menunjukan tumpukan tisu toilet yang telah memenuhi bagian belakang mobil vannya.

"Lihat ini," ucap Dave sembari memperlihatkan tumpukan tisu toilet yang memenuhi hingga langit-langit mobilnya, dikutip dari Kerrang!.

"Sepertinya hal menyebalkan untuk banyak orang melewati (karantina) dengan pantat yang nggak bersih, ya nggak?" tambah Dave.

Baca Juga: Simak Penampilan Dave Grohl dan Billy Joe dari Ruang Tamu Mereka Buat Hibur yang #Dirumahaja

Berbeda dengan Indonesia dan negara-negara Asia pada umumnya, tisu toilet merupakan salah satu kebutuhan utama bagi warga Amerika Serikat,khususnya saat kondisi karantina di mana masyarakat diharuskan untuk berdiam di rumah sampai waktu yang belum ditentukan.

Di sejumlah negara pun sempat didapati fenomena di mana masyarakat melakukan panic buying terhadap tisu toilet untuk persediaan selama masa lockdown.

Sementara itu, kampanye bagi-bagi tisu toilet ternyata bukan satu-satunya aksi meghibur yang telah Dave lakukan ke masyarakat AS.

Sebelumnya, ia juga melakukan konser liverstream dari ruang tamu beberapa waktu lalu demi menghibur para fans yang lagi gabut di rumah.

Selain itu, Dave juga telah mengumukan jadwal pengganti dari tur anniversary Foo Fighters yang 25, yang bakal diadakan di bulan Oktober 2020.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya