Anjing pun Jadi Alasan Banyak Orang Keluar Rumah di Tengah Social Distancing

Rabu, 25 Maret 2020 | 17:50
TheHindu

Anjing Jadi Alasan Banyak Orang Keluar Rumah di Tengah Social Distancing

HAI-Online.com- Rupanya masih banyak warga yang nggak betah tinggal di rumah berlama-lama. Seribu satu alasan bakal dicari untuk bisa sekedar keluar dari pintu rumah dan menghirup udara bebas, meski itu terjadi di tengah penyebaran virus corona.

Nah, alasan yang paling banyak diutarkan para pelanggar social distancing_yang dicanangkan pemerintah untuk mengatasi wabah pandemi covid-19 adalah demi anjing mereka.
Hal ini terjadi di negara yang tingkat kematian coronavirus-nya paling tinggi yaitu Italia. Meski sudah dilarang keras untuk keluar rumah, masih banyak warganya yang ngeyel.
Baca Juga:Mendikbud Nadiem Makarim: Maaf Atas UN SMK yang Udah Terlanjur Beres
Sampai-sampai dari walikota dan Gubernur di wilayah Italia mengungkap kekesalan terhadap warga yang bandel saat social distancing bersama.

Pihak berwenang Italia mengatakan sudah terlalu banyak orang yang melanggar keputusan nasional itu, mulai dari mereka yang meninggalkan rumah untuk pergi ke tempat kerja, membeli makanan atau yang paling sering terlihat adalah mereka yang berjalan-jalan singkat di luar bersama anjing mereka.

Dikutip HAI dari Metro.co.uk, dari ratusan ribu orang yang dihentikan oleh polisi untuk pemeriksaan, puluhan ribu orang diinterogasi lebih lanjut karena keluar tanpa alasan yang dibolehkan.

Padahal Gubernur Lombardy, Attilio Fontana mengatakan ke warga bahwa, “Setiap kali kamu keluar rumah, kamu berada dalam bahaya (berisiko terinfeksi virus) dan membuat orang lain dalam risiko terkena COVID-19,” tegasnya tetao saja banyak yang masih melanggar. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya