Mau Bikin Konten Digital? Nih Google Luncurkan Aplikasi Kamera Baru Khusus untuk Hape Kentang

Senin, 23 Maret 2020 | 17:10
XDA Developers

Google Camera Go

HAI-ONLINE.COM - Semenjak adanya sistem operasi Android Go, hape entry level atau kasarnya hape kentang bisa merasakan pengalaman Android terbaru meskipun versi ringan.

Nah, ingin memperbaiki kualitas gambat pada hape dengan sistem operasi Android Go, Google merilis aplikasi kamera baru nih sob.

Aplikasi ini diberi nama nggak jauh dari sistem operasinya, yaitu Camera Go. Dirancang khusus untuk hape entry-level, Camera Go ditujukan untuk perangkat yang memiliki RAM 1GB atau kurang dari itu.

Baca Juga: Remehin Virus Corona, Ini 5 Kelakukan Covidiot yang Harus Kamu Hindari!

Meskipun ramah memori, namun menurut Arphit Mida, Lead Product Manager Android (Go Edition) mengklaim fitur yang disematkan di aplikasi ini nggak berbeda jauh dengan aplikasi kamera lainnya.

Salah satu yang menarik perhatian adalah fitur Potrait yang di mana kamu bisa menggunakannya untuk menghasilkan bokeh pada foto kamu.

Baca Juga: Siasati Karantina, Cowok Ini Ajak Jalan-jalan Anjingnya Pakai Drone

Tampilan antarmuka dari Camera Go juga tergolong sangat sederhana. Cocok banget untuk orang-orang yang baru aja beralih ke smartphone, karena nggak akan kesusahan untuk mengoperasikannya.

Pengguna aplikasi ini juga bisa memantau sisa kapasitas penyimpanan mereka saat digunakan untuk mengambil gambar. Mengingat ponsel entry-level identik dengan memori yang sempit.

Untuk ketersediaannya, aplikasi ini baru akan hadir pertama kali di ponsel Nokia 1.3 yang menggunakan Android Go dan dibanderol seharga Rp 1,6 juta.

Tenang aja, nanti bisa kamu unduh di Play Store kok pasti! (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : kompas

Baca Lainnya