3 Permainan Jadul yang Bisa Bikin Nggak Bosen Saat Di Rumah Aja

Rabu, 18 Maret 2020 | 20:49
pinterest

permainan monopoli

Hai-Online.com-Hashtag #dirumahaja jadi trending topic di Twitter beberapa saat lalu sejak pemerintah memerintahkan untuk bekerja sampai aktifitas sekolah diliburkan sementara waktu, demi menghindari penyebaran wabah corona di Indonesia.

Untuk yang terbiasa seru-seruan bareng temen kuliah atau temen sekolah lo, yang pasti momen dir aja sangat ngebosenin, terlebihhimbauanuntuk keluar rumah yang dibatasin.

Hal ini ngebuat kita untuk ngelakuin hal-hal seru ketika di rumah aja, maen game digital mungkin udah lo lakuin beberapa hari ini, sampai stalking gebetan di sosial media juga udah jadi rutinitas saat di rumah aja.

Coba aja permainan tradisional ini, yang bisa lo mainin bareng sodara atau orang tua lo, hmm itung-itung sekalianquality timegitu.

1. Dakon

generasi hijau

main dakon

Inget nggak sama permainan yang satu ini? iya..Dakon namanya.

Dakon adalah salah satu jenis permainan yang bisa dimainin sama anak laki-laki atau perempuan. Bahkan permainan bisa dimainin sama orang dewasa sekaligus sebagai sarana hiburan, biar nggak instagraman mulu hehe

Cara main dakon atau congklak, sebelumpermainandimulai, tiap-tiap lubang kecil diisi dengan 7 buah biji congklakdengan induk lubang yang dikosongkan.

Permainandimulai ketika salah satu pemain ngambil bijicongklakyang adadi salah satu dari 7 lubang dibagiannya.Terus, musti dibagiin ke tiap-tiap lubangnya.

2. Monopoli

cnn.com

permainan monopoli

Monopoliadalah salah satu permainan papan yang paling terkenal di dunia. Tujuan permainan ini adalah untuk menguasai semua petak di atas papan melalui pembelian, penyewaan dan pertukaran properti dalam sistem ekonomi yang disederhanakan. Biasanya dimainkan sama 2 sampai 4 orang.

3. Ular Tangga

idntimes

ular tangga

Permainan ular tangga adalahpermainan papanuntuk anak-anak atau dewasa yang dimainkan sama 2 orang atau lebih.

Papan permainan dibagi dalam kotak-kotak kecil dan di beberapa kotak digambar sejumlah "tangga" atau "ular" yang menghubungkannya dengan kotak lain. Permainan ini diciptakan pada tahun 1870an.

Sekarang, untuk ngedapetin permainan ini udah cukup sulit di pasaran. Tapi jangan khawatir untuk kita yang masih pengen main ular tangga ini, kita uda bisa dapetin diMarket Placedengan harga dan varian gambar yang lebih inovatif.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya