Find Us On Social Media :

Antisipasi Virus Corona, Warga Amerika Tertarik Mencoba Konsumsi Jamu, Temulawak Banyak Dicari di Pasar: Temulawak Itu Dicari Orang di Mana-mana

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 17 Maret 2020 | 13:28 WIB

Ilustrasi jamu

Intisari-Online.com - Berita seputar penyebaran virus corona di seluruh dunia sempat membuat ramuan tradisional empon-empon viral di media sosial.

Ramuan ini dikatakan berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan tubuh, terutama di saat sedang ada perebakan wabah corona ini.

Lantas, apakah sebenarnya yang dimaksud dengan empon-empon?

“Empon-empon” adalah istilah yang dipakai untuk berbagai bahan baku dan rempah yang biasa digunakan untuk membuat minuman tradisional Indonesia jamu, seperti jahe, kunyit, temulawak, dan kencur.

Baca Juga: Awalnya Nekat Nikah Siri Karena Terlanjur Cinta, Wanita Ini Justru Menangis Histeris Saat Malam Pertama, Baru Menyadari Bahwa Suaminya Adalah Wanita

Sejak menyebarnya virus corona ini, presiden Indonesia, Joko Widodo, bahkan ikut mengonsumsi minuman empon-empon yang terdiri dari temulawak, jahe, serai, dan kunyit hingga tiga kali sehari.

“Sekarang karena ada (corona) saya minumnya pagi, siang, malam."

"Itu yang menyebabkan mungkin naik ya itu karena diminum enggak sekali tapi tiga kali,” kata Presiden Joko Widodo seperti dilansir di situs Sekretariat Kabinet Republik Indonesia belum lama ini.

Minuman tradisional ini pun kerap disuguhkan kepada para tamunya.

Baca Juga: Jangan 'Panic Buying', Sebab Kebutuhan Pokok Aman Sampai 6 Bulan ke Depan