Jahe Merah Enak Dikonsumsi Waktu Hujan dan Ningkatin Imun Tubuh

Rabu, 18 Maret 2020 | 20:51
piqsels.com

manfaat jahe untuk kesehatan

Hai-Online.com -Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkata dengan minum ramuan herbal bisa menangkal infeksi virus corona.

Dalam pernyataannya itu, Presiden Joko Widodo alias Jokowi mengatakan kalo dia sekarang lagi giat-giatnya konsumsi minuman berbahan campuran beberapa rempah termasuk jahe.

Ternyata begitu banyak manfaat dari rempah-rempah berupa jahe, di antaranya.

1.Efektif Atasi Peradangan

Dalam kandungan jahe terdapat fenol, seperti gingerol dan shogaol yang punya sifat anti-inflamasi, dan selain itu juga di jahe lebih besar dibandingkan jenis rempah lainnya, sehingga bisa berperan sebagai antioksidan.

Baca Juga: Minum Jahe Bisa Bikin Jerawat Hilang!

2. Bisa Ngeredain Batuk

Konon kalo orang jaman dulu rajin banget manfaatin jahe untuk mengatasi batuk-batuk dan sakit tenggorokan.

Faktanya meski sekarang zaman udah modern, manfaat yang sama dari jahe meah masih nggak berubah kok. Efek dari jahe sendiri anget kalo di minum dan ngeringanin batuk sama sakit tenggorokan

3.Ningkatin Daya Tahan Tubuh

Indonesia lagi rawan virus corona, jangan lupa manfaatkan untuk jaga kesehatan dan kondis tubuh supaya kehindar dari paparan virus di luar rumah. Ini kesempatan bagus untuk mengkonsumsi jahe di rumah.

Kandungan pada jahe yang sangat banyak, seperti gingerol, flavonoid, agen antibakteri, agen antiperadangan, dan lainnya, dapat memberi dampak positif pada kesehatan.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya