Awalnya Bikin untuk Cucu, Patung Totoro Buatan Kakek Nenek Ini Kemudian Jadi Viral

Sabtu, 14 Maret 2020 | 16:30
Yunamoto Guesthouse

Halte bus Totoro buatan kakek nenek di Jepang

HAI-online.com -Kalau kalian merupakan penggemar film-film animasi karya Studio Ghibli,mungkin kalianudah pernah nonton filmMy Neighbor Totoro.

Di film itu ada adegan ikonik yang menampilkan di mana karakter Totoro muncul di sebelah karakter utama saat menunggu bis di tengah hujan.

"Totoro Bus Station" yang ikonik ini kemudianbeberapa kalidiwujudkanke dunia nyata untuk menambah daya tarik wisatawan.

Nah, belakangan ini, ada salah satu patung Totoro tersebut yang viral di Jepang. Uniknya, patung itu awalnya dibuat oleh sepasang lansia di Takaharu sebagai hadiah untuk cucu-cucunya.

Baca Juga: Kreatif! Cowok-cowok Ini Pakai Kardus Buat Bikin Replika Mobil dan Motor Sport

Yunamoto Guesthouse

Halte bus Totoro buatan kakek nenek di Jepang

Halte Bus Tonari no Totorotersebut berhasilmenarik banyak perhatian netizen akhir-akhir ini, padahal sebenarnya udah sekitar setahun berdiri.

Menurut sebagian besar sumber seperti yang dilaporkan Oddity Central, itu adalah karya dua ahli plester lokal, yang membangunnya dari awal sebagai kejutan bagi cucu-cucu mereka.

Yunamoto Guesthouse

Halte bus Totoro buatan kakek nenek di Jepang

Kemudian, foto-foto yang menampilkan patung itu menjadi viral di media sosial, dan akhirnya menarik banyak orang untuk datang berkunjung.

Lusinan orang datang untuk melihat stasiun bus Totoro itu setiap hari selama musim panas, dan orang-orang yang membangunnya bahkan mendirikan area parkir mobil di dekatnya sehinggalebih mudah diakses oleh wisatawan.

Baca Juga: Cowok Ini Bikin Kue Berbentuk Buah Hingga Sayur, Mirip Banget Sampe Pangling

Yunamoto Guesthouse

Halte bus Totoro buatan kakek nenek di Jepang

Di sana juga adapapan bertuliskan "silahkan lihat-lihat" bersama dengan pesan dari pembuatnya: "Kami berharap bahwa banyak anak akan senang dengan Totoro yang terbuat dari semen untuk cucu-cucu dan anak-anak ini."

Selain itu, ada ember air untuk menyiram patung supaya terlihat lebih nyata karena warna semennya akan berubah. Untuk souvenir, ada vending machine kecil yang akan mengeluarkan bola plastik berisi biji acorn.

Para pengunjung juga bisa menyewa payung merah untuk mengabadikan foto yang mirip dengan adegan aslinya di film.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Oddity Central

Baca Lainnya