Jadi Terlangka, Jerapah Putih Ini Tinggal Satu-satunya di Dunia Setelah 2 Lainnya Dibunuh Pemburu

Rabu, 11 Maret 2020 | 15:10
Ishaqbini Hirola Community Conservancy

Jerapah putih ini kini tinggal satu di dunia

HAI-online.com -Pemburu liar di Kenya dikabarkan telah membunuh dua ekor jerapah sangat langka yang ditempatkan di wilayah konservasi.

Para penjaga hutan dariIshaqbini Hirola Community Conservancy mengatakan bahwa mereka menemukan bangkai seekor jerapah putih betina dananaknya di sebuah desa diKabupaten Garissa, Kenya.

Para petugas konservasimengatakan kini hanya ada satu jerapah putih yang tersisa dankemungkinan jugacuma satu-satunya di dunia.

Identitas para pemburuserta motif yang melatarbelakangiaksi jahat mereka inibelum diketahui dan masih dalam penyelidikan.

Baca Juga: Ilmuwan Temukan Spesies Baru di Samudra Pasifik, Mirisnya Tubuh Makhluk Ini Sudah Terkontaminasi Plastik

Menurut CGTN,bangkai-bangkaiitu ditemukan dalam kondisi hampir menjadi kerangka yang kemungkinan merekatelah mati cukuplama sebelum ditemukan.

Manajer Konservasi Komunitas Ishaqbini Hirola, MohammedAhmednoor,mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Ini adalah hari yang sangat menyedihkan bagi komunitas Ijara dan Kenya secara keseluruhan. Kami adalah satu-satunya komunitas di dunia yang merupakan penjaga jerapah putih."

"Ini adalah kerugian jangka panjang mengingat studi genetika dan penelitian yang merupakan investasi signifikan bagi para peneliti, kini telah sia-sia. Dan juga, jerapah putih adalah dorongan besar bagi pariwisata di daerah tersebut," tambahnya seperti dikutip dari LAD BIBLE.

Jerapah-jerapah putih awalnya menjadi sorotan di tahun 2018 setelah tertangkap kamera dan beredar di media sosial.

Baca Juga: Sedih, Kucing Paling Nyantai di Bumi 'Shiro' Telah Mati untuk Selamanya

Ishaqbini Hirola Community Conservancy

Jerapah putih di Kenya

Warna unik mereka inidisebabkan oleh kondisi genetik yang disebut leucism, yang menghentikan pigmentasi pada beberapa sel.

Kondisi ini mirip denganalbinisme, tapi berbeda, sebab tak ada melanin diproduksi sama sekali.Selain itu, mereka yang memiliki leucismjuga memiliki mata gelap. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : LAD BIBLE

Baca Lainnya