Lagi, Visinema Menghadirkan Film Dari Sudut Pandang Sebuah Keluarga

Rabu, 11 Maret 2020 | 11:15
Sesa

Sutradara Irfan Ramly bareng penulis buku Generasi 90an beserta Ruben Adrian Produser Melankolia

Hai-Online.com -Siapa yang nggak kenal dengan Visinema yang didirikan sama Angga Dwimas Sasongko dari tahun 2008 silam.

Dari beberapa film yang diproduksi cowok berkacamata ini, yaituCahaya Dari Timur: Beta Maluku, Filosofi Kopi, Surat Dari Praha, Bukaan 8, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody, Love for Sale, Keluarga Cemara, Terlalu Tampan, Mantan Manten, Bridezilla, EggnoiddanLove for Sale 2.

Untuk filmKeluarga Cemarasendiri, adalah film keluarga Indonesia pertama yang ngeraih 1,7 juta penonton di awal tahun 2019, lalu ditambah dengan film terbaru diawal tahunNanti Kita Cerita Tentang Hari Ini,yang menjadi film pembuka di awal tahun dengan keberhasilannya meraih 2.2 juta penonton.

Ternyata film-film yang di produksi sama Visinema Pictures memang punya visi progresif gitu guys, untuk nambah perspektif yang ngeliat berbagai sisi kehidupan masyarakat di Indonesia.

Selain itu juga Ruben Adrian selaku Produser dari film Generasi 90an Melankolia mengakui bahwa Visinema selalu mengangkat cerita-cerita yang deket dengan keluarga yang menjadikan itu sebagai latar belakang pembuatan film.

Baca Juga: Padi Reborn Gaet Angga Dwimas Sasongko di 'Menanti Keajaiban'

Bukan saja dilatar belakangi dari cerita keluarga aja, Irfan Ramli pun menegaskan bahwa dalam pra produksi sempat terjadi perbincangan menarik antara dia dan juga penulis buku Marchella dan juga Angga Dwimas Sasongko yang melihat fenomena remaja masa kini yang berada pada fase perkembangan.

Saat berada di usia berkembang, karakter remaja kelahiran 2000an yang diperankan sama Ari Ilham inimenggambarkan fase yang sangat penting di usianya yang masih muda ketika mengalami suatu goncangan terberat dalam hidupnya yaitu kehilangan.

Menurut Irfan Ramly juga, kalo manusia dewasa ditentukan pada titik disaat manusia itu menginjak usia remaja yang daya ingatnya begitu kuat akan peristiwa yang dialaminya.

Hal ini menjadikan landasan yang begitu kuat dari pesan yang ingin disampaikan pada film Generasi 90an Melankolia yang berpusat dari buku ciptaan Marchella yaitu buku Generasi 90-an. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya