Kalo Mau Tau Seperti Apa Wabah Virus yang Mematikan, Coba Tonton 4 Film Ini

Kamis, 05 Maret 2020 | 17:27
twitter.com

The hot zone Film 2019

Hai-Online.com-Hingga saat ini pemberitaan tentang coronavirus masih jadi trending nomor satu diseluruh masyarakat dunia. Dari proses penyembuhan, penangkalan,panic buying,kelangkaan dan kenaikan harga masker.

Padahal sih, virus corona nggak semenakutkan itu. Banyaknya misinformasi, bikin coronavirus seakan-akan seperti virus super mematikan.

Kalo mau tau seberapa parah virus mematikan, lo bisa cek-cek film berikut ini.

1. Contagion (2011)

Secara harfiah artinya penularan. Dilansir Warner Bros, film bergenre thriller dan drama ini dirilis 8 September 2011. Cerita dimulai saat seorang wanita bernama Beth Emhoff kembali dari perjalanan bisnisnya di Hong Kong.

Baca Juga: Nekat Masuk Rumah yang Udah Ditinggalin Pemiliknya, Cowok Ini Temukan Banyak Hal Mengerikan

Mulanya Beth berpikir bahwa dia mengalami jet lag dan demam. Namun dua hari kemudian setelah dirawat di UGD, dia meninggal tanpa sebab yang jelas. Setelah itu banyak bermunculan kasus meninggal dilaporkan karena virus. Virus itu pun mulai menyebar.

2. The Flu (2013)

Film The Flu dari Korea Selatan ini tayang pada 2013 lalu. Disutradarai oleh Kim Sung Soo.

Dilansir dari IMDB, film The Flu menceritakan tentang virus mematikan yang menjalar lewat udara dan menginfeksi orang-orang.

Diceritakan virus tersebut menginfeksi warga Korea Selatan yang berjarak kurang dari 20 kilometer dari Seoul.

Hal itu adalah epidemi terburuk yang pernah terjadi. Tepatnya di daerah Bundang, Pinggiran kota Seoul.

Semua kekacauan itu berawal dari Byung-woo yang menyelundupkan imigran gelap ke negara tersebut. Tak lama kemudian Byung-woo meninggal karena virus tak dikenal. Segera setelah itu gejala yang sama dialami sejumlah warga di Bundang.

kompas.com

the flue film from south korea

3. Outbreak (1995)

www.chatchplay.com

outbreak film'1995

Film ini menceritakan sebuah virus bernama Motaba, strain dari Ebola dengan tingkat yang jauh mematikan.

Dilansir dari IMDB, virus tersebut menyebar di kota California Amerika Serikat yang dibawa oleh monyet dari Afrika. Monyet tersebut diselundupkan melalui kapal barang.

James "Jimbo" Scott, seorang karyawan di fasilitas penangkaran hewan Bio-Test, menyuap seorang penjaga keamanan. Dia menyuap dan membawa monyet itu ke Cedar Creek, California, untuk dijual di pasar gelap.

Selama perjalanan, Jimbo terinfeksi virus melalui kontak muka dengan air liur monyet. Karena tidak berhasil menjual monyet tersebut, dia melepasnya ke hutan.

Namun nahas, dia telah terinfeksi virus. Saat dia kembali ke rumahnya di Boston, dia mulai menunjukkan tanda-tanda terinfeksi.

4. The Hot Zone (2019)

twitter.com

The hot zone Film 2019

World War Zmerupakan film horor kiamattahun 2013 yang disutradarai Marc Forster.Skenario yang ditulis Matthew Michael Carnahandidasarkan pada novel tahun 2006 dengan judul yang sama karya Max Brooks.Film ini dibintangi Brad Pittsebagai Gerry Lane, mantan karyawan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang harus keliling dunia untuk mencari cara menghentikan wabah mirip zombie.

Dari deretan film rekomendasi ini, mana yang paling menarik menurut lo?

Penulis: Sesa Bila

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya