Fiersa Besari Ikut Menanggapi Foto Tara Basro Langgar UU ITE

Kamis, 05 Maret 2020 | 14:09
https://asset.kompas.com/crops/uD4F7Uq2Flj_al2Ck8vrIg6scfY=/23x0:665x428/750x500/data/photo/2019/09/16/5d7f915551547.jpg

potongan trailer dari film perempuan tanah jahanam

Hai-Online.com -Pemain Film Pengabdi Setan Tara Basro menjadi perbincangan netizen karena postingannya di hari Rabu kemarin (4/3/2020) menampilkan lekuk tubuhnya.

Pada postingan itu, Tara menyampaikan tentang mencintai diri sendiri terutamanya untuk seorang perempuan.

Dalam unggahannya yang tertuliskan captionyang diartikan ingin mengkampanyekan gerakan perlawanan terhadapbullyingdanbodyshamingyang banyak memakan korban.

Tara mengunggah gambar dengan menggunakan pakaian yang terbuka. Ia sengaja ingin menunjukan lekukan tubuhnya terutama di bagian perutnya.

Baca Juga: Tara Basro Jadi Penjaga Pintu Tol?

Namun postingan ini justru dihadang oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kemkominfo) yang menyebut pemain filmPengabdi Setanitu telah menyalahi Undang-Undang (UU) Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) pasal 27 ayat 1 terkait pornografi.

Dengan adanya larangan dari Kominfo atas postingan tersebut, musisi sekaligus penulis buku Fiersa Besari ikut menanggapi lewat postingannya di twitter

MenurutFiersaBesari, hal itu memperlihatkan kekakuan sistem yang cuma bisa melihat tubuh sebagai objek semata.

Meski mengaku kecewa dengan sikap tersebut, namunFiersaBesaringgak kaget.

Karenaitu menurutnya udah biasa dilakuinsama Kominfo.

Sebelumnya, foto yang diunggah TaraBasro di akunTwitter dan instastorynya sudah hilang. Pada foto yang dihapus itu, TaraBasro tampak tidak mengenakan busana sama sekali.

Dilansir dari Tribunews.com, foto Tara Basro di akun twitter dan instastory yang menghilang semata-mataitu ternyata bukan di Take Down oleh pihak Kominfo. Melainkan, foto tersebut bisa jadi karena di-reportoleh warganet atau diturunkan sendiri oleh pemilik akun. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya