Find Us On Social Media :

Kasus 2 WNI yang Positif Virus Corona di Jakarta, WHO untuk Indonesia: Kami Dapat Mengantisipasinya

By Mentari DP, Selasa, 3 Maret 2020 | 14:20 WIB

Virus corona.

Intisari-Online.com – Pengumuman dari Presiden RI Joko Widodo terkait Indonesia positif virus corona langsung menjadi trending topic di seluruh media sosial di Indonesia.

Disebutkan bahwa 2 WNI positif virus corona setelah melakukan kontak dengan warga negara Jepang yang ketika sampai Malaysia dinyatakan positif juga.

Hingga aat ini, kedua pasien tersebut telah ditempatkan di bawah isolasi dan menerima perawatan medis di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta.

Karena berita ini juga, maka Indonesia masuk ke dalam daftar negara yang terkena virus corona.

Baca Juga: Pacarnya Dilamar Pria Lain, Pria Ini Kesal dan Sebar 13 Video Dewasa: Ini Hukuman Jika Anda Menyebarkan Video Dewasa

Artinya, Indonesia menjadi salah satu yang diamati WHO.

Menanggapi adanya informasi tersebut, perwakilan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk Indonesia, Dr. N. Paranietharan mengungkapkan, pihaknya dapat mengantisipasi lebih banyak kasus virus corona dalam beberapa hari mendatang.

"Kami tidak terkejut dengan pengumuman ini dan kami dapat mengantisipasi lebih banyak kasus dalam beberapa hari mendatang.”

“Deteksi dini kasus dan konfirmasi laboratorium sangat penting," ujar Paraniethan dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com pada Senin (2/3/2020).

Baca Juga: 'Walau Virusnya Mematikan, Tapi 81% Infeksi Corona Efeknya Ringan dan Bisa Sembuh Total'