Find Us On Social Media :

Medan Masuk 6 Kota Zona Kuning Virus Corona dalam Sebuah Pesan Berantai Lewat WhatsApp, Begini Klarifikasi Kemenkes Terhadap Informasi yang Beredar Luas Tersebut

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 29 Februari 2020 | 15:09 WIB

Warga membaca brosur mengenai virus corona saat sosialisasi dari PMI di Kota Tua Penagi, Natuna

Intisari-Online.com - Isu sejumlah kota Indonesia masuk zona kuning virus corona atau Covid-19, beredar viral lewat aplikasi pesan WhatsApp.

Enam kota yang disebut adalah Medan, Batam, Jakarta, Surabaya, Bali, dan Manado.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) membantah informasi yang beredar tentang sejumlah kota yang disebut sebagai zona kuning penyebaran virus corona.

Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes Anung Sugihantono memastikan informasi tersebut tidak benar.

Baca Juga: Komedian Kiwil Digugat Cerai Oleh Istri Keduanya Diduga Lantaran Nafsu Ranjangnya yang Tinggi, Kenali 10 Tanda Pria dan Wanita yang Miliki Libido Tinggi

"Kemenkes tidak pernah keluarkan Zona Kuning perihal kewaspadaan atau kedarutan Covid-19," ujar Anung saat dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (28/2/2020).

Adapun informasi yang dimaksud berbunyi:

"Info kemkes 6 kota zona kuning corona: Medan, Batam, Jkt, Sby, Bali dan Manado. Sediakan masker di rumah dan hand sanitizer. Usahakan jangan dl ke tempat umum dan travelling."

Baca Juga: Kim Jong-Un Tak Terima Jika Virus Corona Masuk ke Korea Utara, Jika Wabah Itu Sampai Masuk Sosok Ini Akan Menerima Hukuman Serius