Rayakan 10 Tahun, QNBR Rilis Sepatu Lokal Khusus Buat Penyuka Extreme Sport dan Lifestyle

Sabtu, 22 Februari 2020 | 19:15

Rayakan 10 Tahun, QNBR Rilis Sneaker Lokal Khusus Buat Penyuka Extreme Sport dan Lifestyle

HAI-Online.com – Buat yang lagi ngantre rilisan produk sneaker lokal, QNBR Footwear bisa menjadi salah satu merek sepatu lokal yang bisa jadi pertimbangan untuk dimiliki itemnya.

Pasalnya, lewat premium clothing brand berlabel Queen Beer, awal Februari 2020 ini, mereka mulai fokus ke produk sepatunya.

Khusus pada perayaan berdirinya Queen Beer yang ke-10 tahun, QNBR Footwear meluncurkan lini barunyam yaitu sepatu berkualitas yang diperuntukkan penyuka olahraga ekstrem dan lifestyle.

Baca Juga: KFC dan Crocs Berkolaborasi Hadirkan Sepatu Beraroma Ayam Goreng

“QNBR Footwear melengkapi lini produk Queen Beer lainnya, serta bagian dari perayaan 10 tahun merek ini berdiri,” ujar founder Queen Beer, Martias Samsudin, Jakarta pada Selasa (18/2/2020).

Untuk debut QNBR Footwear ini, sudah ada 3 artikel sepatu yang diluncurkan, diantaranya dua artikel sepatu jadi bagian dari koleksi Mark, sedangkan satu lainnya adalah koleksi Parker.

Ketiga artikel sepatu yang dimiliki QNBR ini dibuat untuk olahraga ekstrem, seperti skateboard dan BMX. Namun, bisa juga digunakan untuk olahraga bersepeda lain, fixed gear, serta sehari-hari atau lifestyle.

Menurut Bobby Wijanarko, selaku salah seorang founder QNBR Footwear lainnya mengungkap, ada alasan di balik memilih untuk membuat sepatu khusus olahraga esktrim lebih dulu.

“Tahun lalu, Queen Beer kolab beberapa atlet skateboard, seperti Jebraks, Aldo Abdas hingga Satria Viji. Kerjasama itu membuat Queen Beer kian dekat dengan skateboard, sehingga kami membulatkan keputusan untuk membuat sepatu olahraga ekstrem tersebut,” ujar Bobby.

Sepatu ini juga, lanjut Bobby bakal melengkapi dukungan Queen Beer untuk olahraga ekstrem, selain produk apparel yang udah lebih dulu dikenal masyarakat.

QNBR Rilis Sneaker Lokal Khusus Buat Penyuka Extreme Sport dan Lifestyle

Inspirasi QNBR Footwear

Nah, kalo diperhatian siluet dan material sepatu QNBR ini memang menyerupai sepatu para skateboarder yang sudah ada.

“Pengembangan desainnya dilakukan sejak Juni 2019. Ketiga sepatu ini memang terinspirasi dari beberapa sepatu skateboard yang lebih dulu ada, kemudian dikombinasikan dengan ide-ide QNBR Footwear,” ulasnya lagi.

Yang cukup membedakan, QNBR Footwear memberikan detail yang menyegarkan visual pada bagian upper-nya. Dari segi material, bagian lining menggunakan mesh, sehingga kaki pengguna lebih nyaman karena sepatu ini jadi breathable.

“Bagian lining mesh juga berfungsi melindung kaki penggunanya, sehingga nggak mudah cedera, terutama untuk pemakaian olahraga ekstrem,” ujar Bobby lagi.

Sementara bagian insole, QNBR Footwear memilih foam yang bikin telapak kaki lebih nyaman. Insole tersebut juga bisa dilepas, sehingga memudahkan untuk pencucian.

Adapun material upper, didominasi bahan kanvas dan kombinasi suede pada toe cap dan heel counter–nya.

Baca Juga: Bikin Sneaker Hitam, Adidas Collab Bareng James Bond Edisi No Timr To Die

“Material suede berfungsi menambah daya tahan sepatu, sehingga tidak mudah rusak saat pemakaian. Selain itu, suede juga berfungsi membuat gradasi warna, meskipun warnanya sama-sama hitam,” jelas Martias lagi.

Yang seru, tentu saja desain logo sepatu ini yang membawa dua identitas, logo QNBR Footwear serta stripe ombak yang memang sudah dipakai sejak 10 tahun lalu untuk produk jeans mereka.

Branding stripe ombak bisa ditemukan di versi Hi dan Low koleksi Mark. Sementara logo QNBR Footwear ada di siluet Low koleksi Parker.

Buat yang minat sama koleksi QNBR Footwear ini, kalian sudah bisa membelinya dengan kocek Rp 380.000 untuk versi Low, dan Rp 400.000 untuk versi Hi melalui Tokopedia/ Shopee di Queen Beer Store, via Line @queenbeerjeans, SMS/WA: 082125555191 dan gerai Queen Beer di Bekasi dan Tebet, Jakarta. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya