Barbar Abis: Kaget Digigit Saat Berselancar, Pria Ini Tonjok Mata Hiu Sambil Mengumpat

Senin, 24 Februari 2020 | 16:00
Pixabay/skeeze

Ilustrasi ikan hiu

HAI-online.com -Nick Minogue, seorang peselancar dari kota Auckland Selandia Baru, dilaporkan diserang oleh seekor ikan hiu pada Sabtu (22/02/20) lalu di Pantai Pauanui wilayah Coromandel.

Kepada NZ Herald, Nick mengaku bahwa saat itu ia sedang mengayuh papan selancarnya, yang kemudian ikan hiu itu menyerang bagian siku dan lengannya.

Pada saatia menyadari apa yang terjadi, gigihiu itu menerkambagian depan papannya.

Pria berusia 60 tahun itulalu mengaku bahwa ia pernah mendengar kalauhiu itu nggak suka dipukul pada bagian hidung atau matanya.

Baca Juga: Supaya Terhindar Virus Corona, Wanita Ini Belanja Pakai Mobil Remot Kontrol

"Aku meneriakinya 'pergilah (f**k off)!' dan memukul bagian matanya, tapi meleset," ujar Nick.

"Lalu aku bersiap dan mengumpat kembali dan kali ini berhasil mengenai matanya. Matanya cukup besar, sekitar tigaruas jari,lalu matanya seperti melihat ke atas dan berputar."

Di sela-sela kedua pukulan itu, hiutersebutmelepaskan gigitannya dan Nick sempat kena kibasan sirip punggung dan ekornya, sebelum akhirnya hiu itu berenang pergi.

Nick mengatakan saat itu dirinya sendirian, meski ada seorang peselancar Jerman, tapi posisinya sudah dekat dengan pantai.

Setelah Nick berteriak, keduanya lalu mengayuh papan secepat mungkin untuk keluar dari air.

Baca Juga: Ngeri-ngeri Sedap, 9 Foto Kesialan Ini Diabadikan Beberapa Detik Sebelum Kejadian

Bekas gigitan pada papan selancar Nickdan deskripsiyang ia jelaskan membuat para ahli menyimpulkan bahwa hiu itu adalah hiu putih besar.

Nick mengalami sedikit luka saat salah satu gigi hiu itu mengenai kulitnya. Beruntung, pakaian renang yang ia kenakan menghindarkannya dari luka lebih parah.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Sky News

Baca Lainnya