Pelajar 15 Tahun Tewas Tersetrum Setelah Ponselnya yang Di-cas Jatuh ke Air

Sabtu, 15 Februari 2020 | 18:35
Flickr/freestocks.org

Ilustrasi

HAI-online.com -Seorang siswi di Perancis dilaporkan meninggal saat mandi setelah ponsel miliknya yang sedang di-cas jatuh ke dalam bak mandi.

Gadis 15 tahun bernamaTiffenn sempat dilarikan ke rumah sakit diMarseilles, Prancis,pada Minggu sore (9/2/20), petugas medis nggak bisa menyelamatkannya.

MenurutFrance Bleu, Tiffenn saat sedangitu sedang mengisi daya ponsel lewat colokan, tapi kemudian ponselnya jatuh ke badannya saat ia sedang berendam di bak mandi berisi air.

Ayah Tiffenn, Serge,saat diwawancara olehBFM TVmengatakan: "Aku punya3 anak, mereka setiap hari sudah diingatkan untuktidak membawa ponsel ke kamar mandi."

Baca Juga: Viral Skullbreaker Challenge, Tantangan Berbahaya yang Bisa Bikin Cedera Serius Sampai Kematian

"Kami memanggil Tiffenn, tapi tak ada jawaban. Lalukami dobrak pintu kamar mandi.Tiffenn telah terbaring denganponsel di dalam air dan charger-nya masih tersambung ke colokan yang ada di kamar mandi."

Serge kemudian berharap supaya produsen mencoba mencari cara untuk mencegah hal seperti ini terjadi lagi, seperti memasangkan sekring untuk memutus sirkuit.

Ia juga menyinggung soal charger nggak resmi yang dijual murah di pasaran, tapi tak memenuhi standar keselamatan. Sedangkan charger resmi harganya cukup mahal dan susah dijangkau oleh anak sekolahan.

Ini bukanlah kejadian perama yang terjadi. Pada Maret tahun lalu,siswi14 tahun bernamaYulia Vysotskaya juga meninggal setelah ponselnya terlepas dari cengkramannya dan terjatuh ke bak mandi.

Baca Juga: Ninja Terakhir di Jepang Sanggup Mendengar Suara Jarum yang Jatuh, Latihannya Nggak Makan Minum

Ia meninggal karena tenggelam setelahtersengat aliran listrikcukup besar di rumahnya di Cheboksary, Rusia.

Beberapa kejadian pun juga pernah terjadi sebelumnya. Jadi, mending tinggalin deh sob kebiasan main ponsel di kamar mandi. Daripada hal buruk seperti ini kejadian kan? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : LAD BIBLE

Baca Lainnya