Termasuk Best Picture, 'Parasite' Bawa Pulang Empat Piala Sekaligus di Ajang Oscar 2020

Senin, 10 Februari 2020 | 11:50
CJ Entertaiment

Parasite

HAI-Online.com -Film black comedy thriller asal Korea Selatan yang rilis pada Juni 2019 lalu, Parasiteberhasil memboyong empat Piala Oscar sekaligus dalam ajang Academy Awards ke-92 yang digelardi Dolby Theatre, Los Angeles, California pada Minggu (9/2) waktu setempat.

Dari keempat Piala Oscar yang berhasil dibawa pulang, salah satu yang menarik perhatian adalah keberhasilan mereka dalam kategori Best Picture.

Dalam kategori ini, film yang disutradarai oleh Bong Joon-ho ini berhasil mengalahkan film-film epik lainnya seperti1917,The Irishman,Jojo Rabbit,Joker,Little Women,Marriage Story, Once Upon a Time...in Hollywood, serta Ford v Ferrari.

Selain memenangkanBest Picture,Parasitejuga membawa pulang piala-piala untuk kategori Best Director, International feature Film, dan Best original screenplay.

Baca Juga: Deleted Scene Captain America: Civil War Beredar, Tampilkan Akting Ray Sahetapy

Dalam pidatonya ketika meraih penghargaan sutradara terbaik dalam ajang Academy Awards ke-92, Bong Joon-ho mengatakan bahwa ilmu yang dimilikinya nggak lepas dari pengaruh Martin Scorsese.

"Saat aku masih muda dan belajar sinematografi, ada pepatah yang aku ukir jauh di dalam hati, 'Yang paling pribadi adalah yang paling kreatif' di mana itu berasal dari sutradara hebat Martin Scorsese," ujarnya seperti dikuti dariVariety.

Lebih lanjut, ia juga merasa sangat terhormat karena bisa disejajarkan dan masuk nominasi yang sama dengan sutradara filmThe Irishman tersebut.

"Masuk nominasi bersama dia adalah kehormatan besar," terangnya menambahkan.

Baca Juga: Foto Cewek Diblur dan Jadi Kartun, Postingan BEM Fakultas Teknik dan MIPA Universitas Negeri Jakarta Tuai Kontroversi

Dengan raihan ini, Bong Joon-ho sendiri berhasil mencatatkan nama sebagai sutradara pertama Korea Selatan yang berhasil meraih Piala Oscar.

Selamat buat Parasite dan para pemenang lainnya ya! (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : CNET, Variety

Baca Lainnya