Kembangkan Bakat Sepakbola, AIA Championship 2020 Siap Mengukir Sejarah Anak Negeri

Sabtu, 08 Februari 2020 | 18:32
Sobry/HAI

AIA Championship 2020 digelar Sabtu (8/2/2020) hari ini di Lapangan Panahan, GBK Jakarta

HAI-Online.com- Perusahaan asuransi jiwa, PT AIA Financial kembali menyelenggaralan kompetisi sepak bola,AIA Championship 2020.
Tahun kelima digelar, ajang kompetisi sepakbola (mini soccer) ini masih konsisten memotivasi dan mengembangkan bakat-bakat anak negeri untuk mengukir prestasi sampai ke luar negeri.
Pertandingan AIA Championship 2020 sedang berlangsung dimulai sejak Sabtu (8/2/2020) hari ini dan diikuti sebanyak 40 tim dari seluruh Indonesia.
Sesuai dengan tema yang diusung tahun ini,“Ciptakan Sejarahmu”.Lim Chet Ming selaku Chief Marketing Officer AIA mengatakan pihaknya ingin peserta terbaik tahun ini bisa mengukir sejarah baru dalam perhelatan sepakbola di Indonesia.
"Kami ingin mengajak para peserta untuk menciptakan sejarah yang gemilang, seperti yang pernah dicetak tim sepakbola wanita AIA yang telah menjadi juara di London pada tahun lalu," ucapnya dalam acara Press Conference yang akan dilaksanakan di Lapangan Panahan GBK, jalan Gerbang pemuda, Pintu 10, Senayan, Jakarta.
Lim Chet Ling mencontohkan kesuksesan Zahra Muzdalifah, pemain Timnas Sepakbola puteri Indonesia yang telah mengikuti rangkaian AIA Championship tahun lalu dan berkembang di sana hingga mengukir sejarah menjadi juara.
Zahra masuk ke dalam kategori Women League, dan timnya Drupadi lolos sebagai pemenang di AIA Championship 2019. Selanjutnya, ia diikutkan dalam kompetisi internasional mewakili Indonesia di ajang AIA Championship Regional melawan tim dari negara lain, sehingga masuk ke final bersama Winger Tim Nasional, dan memenangkan pertandingan di markas Tottenham Hotspur di London.
"Aku mengapresiasi sekali AIA menggelar kegiatan ini, bagi perempuan aku bisa mengukir sejarah baru di 2019 bersama grup Drupadi aku itu membanggakan. Kita ikutin latihan dan pertandingannya dari yang panas banget, tanding di suhu 40 derajat celcius di thailand sampai lolos ke final di London dengan skor seri, akhirnya lewat adu pinalti kita dikasih kemenangan," cerita seru Zahra saat ditemui di acara yang sama.
Bukan tanpa sebab, AIA menggelar kompetisi ini setiap tahunnya. Menurut Madhi Suryanto, Head of Brand and Communication AIA, ajang ini menjadi bukti perusahaannya peduli pada gaya hidup sehat dan membangun kemajuan banhsa lewat sepakbola.
"Kita berusaha dari AIA untuk terus memberikan motivasi ke talenta muda baik regional maupun nanti internasional, bahwa kita ingin menciptakan Zahra-Zahra baru lainnya, dan ini sejalan dengan target AIA yang ingin membantu jutaan keluarga untuk berkomitmen hidup lebih sehat, lebih panjang dan lebih baik," jelas Madhi memilih sepakbola karena juga ingin mengubah pola pikir banyak orang soal asuransi.
"Dari kegiatan ini, mereka bukan lagi mikirin tentang sakit dan kematian tapi gaya hidup sehat dan olahraga," tambahnya.
Dengan total 40 tim, AIA Championship 2020 mempertandingan tiga kategori yaitu 16 peserta dari partner League, 8 peserta dari karyawan AIA League dan 16 peserta dari kategori women league.
Sejak 2016 pula ajang ini telah menjadi bagian dariprogram kemitraan AIA dengan klub Liga Primer Inggris, Tottenham Hotspur. Karena itu,nantinya AIA Championship 2020 akan mencari 12 pemain terbaik yang akan dilatih dan dibawa bertanding di White Hart Lane, London.
Anton Blackwood selaku Global Development Coach Tottenham Hotspur juga siap membantu mereka yang terpilih nanti untuk menjadi lebih siap mengukir sejarah di Inggris.
"Ini kedua kalinya saya datang ke Indonesia, saya seperti ketemu lagi sama kolega dan famili saya di AIA dan saya melihat player di sini punya passion bermain bola, di sini banyak bakatnya," ucap Blackwood. (*)

Editor : Al Sobry