Dave Mustaine 'Megadeth' Ngaku Sembuh Total dari Kanker

Selasa, 04 Februari 2020 | 17:33
Instagram/davemustaine

Dave Mustaine

HAI-online.com -Pentolan Megadeth, Dave Mustaine, mengumumkan bahwa dirinya didiagnosa menderita kanker tenggorokan pada bulan Juni tahun lalu, dan mengatakan bahwa dirinya telah memulai perawatan.

Kini, ia bersama band-nya telah kembali ke panggung. Pada konser yang baru-baru ini mereka lakukan di London, tepatnya pada tanggal 31 Januari, ia mengungkapkan kepada para penonton tentang pengobatannya itu dan mengatakan bahwa kini ia telah 100% bebas dari kanker.

Belumjelas memang kapan tepatnyaDavemengetahui diagnosa tersebut. Kepada penonton di London di mengatakan, "Sekitar setahun yang lalu, kami mengerjakan album baru di Franklin, Tennessee, danaku mulai merasakan sakit."

Baca Juga: Saksikan Rooftop Gigs Bareng Endah N Rhesa, Hari Ini Live di YouTube HAI!

"Akupergi ke dokter dan dia berkata, 'Dave, kau menderita kanker."Danaku berkata, "Brengsek!Aku menderita kanker."Danaku sangat terkejut," lanjutnya seperti dikutip dari Loudwire.

Mengingat reaksi awalnya, Mustaine melanjutkan, "Awalnya,aku berpikir, 'Apakahaku takut?'Dan kemudian aku berkata, "Tidak. Aku benar-benar kesal."Kami menghentikanrekaman - kami menghentikan semuanya.Akumelakukan perawatan untuk kanker. "

Total pengobatanyang ia lakukanada 51kali radiasi dan sembilan sesi kemoterapi.Bertekad untuksembuh dan kembali ke band,ia berdoademimendapat bimbingan untuk melewati cobaan tersebut.

"Ketika semuanyasudah dilakukan, setiap hariakuberpikir, 'Aku tak bisajika tak bermain lagi,' jadiaku akan berdoa,"ucapnya.

Baca Juga: Pengen Belajar Gimana Cara Bikin Press Release Musik yang Bener? Ayo Ikutan HAI Class!

Ditambah dengan doa, Mustaine merasakan cinta dari para penggemarnya di seluruh dunia dan menyalurkan energi itu menjadi kekuatan.

"Namunaku memikirkan kalian juga setiap hari. Dan aku memikirkan keluargaku. Dan aku mendapatkan kekuatan ini dari kalian. Dan aku terus memikirkannya."

Kurang dari setahun setelah didiagnosis, Mustaine mendapatkan berita terbaik yang disampaikan pada para penggemar di London, "Pada 16 Oktober,aku pergi menemui dokter, dan dia berkata, 'Kamu 100 persen bebas dari kanker.'"

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya