Find Us On Social Media :

Gadis Bali Pelihara 39 Anjing, Dulu Pernah Koma dan Dokter Angkat Tangan Mendadak Sembuh Karena Dijilat Anjing Hitam

By Yoyok Prima Maulana, Minggu, 1 April 2018 | 09:00 WIB

Intisari-online.com - Dalam epos Mahabharata, Yudistira saat menuju surga didampingi seekor anjing hitam yang merupakan penjelmaan Dewa Dharma.

Sedangkan Anak Agung Dewi Laina Pertiwi disembuhkan oleh seekor anjing hitam.

Kisah tentang kesembuhan itulah yang menjadi awal keakraban Gung Dewi (sapaan akrab Agung Dewi Laina Pertiwi) dengan anjing.

Lima tahun lalu saat ia masih duduk di akhir semester menuju kelas IV SD, Gung Dewi memakan roti beracun di sekolahnya

Ia lalu dirawat di IGD RSUD Kabupaten Gianyar dan koma hingga tiga hari.

BACA JUGA: 

Dokter pun telah mengatakan pada orangtuanya bahwa saat Gung Dewi sadar, ia tidak akan nyambung saat diajak berkomunikasi karena racun sudah menyebar ke tubuh bagian atas.

Selain itu, dokter berencana menyedot racun tersebut lewat mulut Gung Dewi. Akan tetapi takdir berkata lain karena pertolongan seekor anjing hitam.

Kini Gung Dewi menjadi pecinta anjing, dan merawat sebanyak 39 ekor anjing.

BACA JUGA: 

Siang itu, hujan lebat mengguyur Kota Gianyar. Sang ayah, Agung Oka Yasna berniat untuk mengurus JKBM (Jaminan Kesehatan Bali Mandara) untuk anaknya.

Tiba di daerah Bitera, ia melihat seekor anak anjing berwarna hitam kehujanan di pinggir jalan. Awalnya tak ada niat Oka Yasa untuk memungutnya.

Setelah lewat sekitar 1 kilometer, tiba-tiba ia ingin sekali berbalik arah dan memungut anak anjing tersebut. Setelah dipungut, ia tak meneruskan perjalanannya mengurus JKBM, melainkan berbalik arah ke rumah sakit.