Temukan Tas Berisi Rp 248 Juta, Karena Alasan Ini Seorang Pria di Jerman Pilih Kembalikan Tas dan Tolak Imbalan

Sabtu, 28 Desember 2019 | 08:47
Pixabay

Ilustrasi uang dalam tas

HAI-online.com -Seorang pria berusia 51 tahun di Jerman dikabarkan telah berbuat kebaikan dengan mengembalikan tas berisi uang senilai Rp 248 juta.

Tas tersebut merupakan milik seorang pria 63 tahun yang dikembalikan di kepolisian kota Krefeld, dekat Dusseldorf.

Dilansir AFP, penemu awalnya melihat tas itu di sebuah pohon dekat pusat kota, saat Malam Natal (24/12/2019).

Setelah mengembalikannya ke kantor, polisi segera mengidentifikasi pemilik tas, dan menyerahkannya kepada si pemilik yang kelimpungan.

Baca Juga: TikTok Buka Lowongan Magang Buat Mahasiswa Indonesia, Ini Syaratnya!

Si pemilik begitu lega setelahmelihat uang senilai 16.000 euro (Rp 248 juta) dan sejumlah hadiah Natal utuhnggak ada yang hilang.

Yang membuat kisah ini begitu manis adalah secara mengejutkan, si penemu menolak menerima uang terima kasih yang merupakan haknya.

Di Jerman, barangsiapa yang menemukan dan mengembalikan barang yang bukan haknya berhak menerima uang sebagai tanda terima kasih.

Dalam kejadian ini, seharusnya pria itu berhak atas 490 euro, atau sekitar Rp 7,6 juta. Namun, dia menolaknya dengan alasan saat itu adalah perayaan Natal.

Baca Juga: Tewas Saat Lawan Penembak Massal di Sekolah, Mahasiswa Ini Diabadikan Sebagai Karakter Jedi di Star Wars

Kepolisain Krefeld yang membagikan kisah ini di Facebook menyatakan, mereka bersyukur masih ada orang baik pada hari Natal ini.

Para netizen memuji kisah ini, namun juga menyatakan kekagetan bahwa masih ada orang yang pada zaman ini membawa uang tunai dalam jumlah banyak.

Pemilik tas pun angkat bicara dengan beralasan, dia merasa lebih aman jika membawa uang tunai itu bersama dengannya. (*)

Artikel ini telah tayang diKompas.comdengan judul "Kembalikan Tas Berisi Rp 248 Juta, Pria di Jerman Tolak Uang Terima Kasih karena Natal."

Editor : Al Sobry

Sumber : Kompas.com, AFP

Baca Lainnya