Nggak Cuma Lihat Ikan, Jakarta Aquarium Punya 6 Wahana Seru dan Satwa Baru Non Akuatik

Kamis, 19 Desember 2019 | 15:04
Sobry/HAI

Nggak Cuma Lihat Ikan, Jakarta Aquarium Punya 6 Wahana Seru dan Satwa Baru Non Akuatik

HAI-Online.com-Masuk ke Jakarta Aquarium kita nggak cuma bisa melihat ikan, ada juga aktivitas seru lainnya seperti masuk ke candy tunnel dan ikutan maze runner. Wih!
Yap, spesial untuk menghibur pengunjung di akhir tahun, Jakarta Aquarium,wahana rekreasi keluarga sekaligus pusat konservasi satwa dalam ruang pertama di Indonesia siap menghibur pengunjungnya untuk merayakan natal dan tahun baru dengan cara berbeda.
"Untuk pertama kalinya Jakarta Aquarium menentukan nuansa natal kali ini tidak dibuat suasana christmas tapi permen," ucapAvatara selaku marketing communication Jakarta Aquarium di Neo Soho pada Kamis (19/12/2019).
Baca Juga: Kesal Kiriman Paket di Depan Rumah Selalu Hilang, Cewek Ini Beri Kejutan
Dengan mengusung tema permen atau candy ini, Jakarta Aquarium semakin yakin wahana ini diperuntukkan tidak hanya untuk anak-anak tetapi untuk semua usia.
"Ya kita punya wahana permainan seru seperti fun maze, labirin yang mirip di film maze runner tapi untuk anak-anak, candy tunnel untuk spot foto, juga santa maskot kita Goo Goo Penguin buat diajak selfie. Selain itu ada juga renang bersama hiu dan pertunjukan mermaid dan visual 5D," beber Avatara lagi.
Nggak cuma itu aja, masuk ke Jakarta Aquarium pada momen liburan natal dan tahun baru ini bakal yang spesial karena bakal ada 4 satwa baru yang dibawa dari Taman safari Indonesia untuk diperkenalkan ke pengunjung nanti hanya selama Desember sampai Januari nanti.
"Kita membawa 4 satwa baru untuk musim ini sana, yaituDusky Pademelon, Spotted Wood Owl, Tamarin dan Serval," ucap Aaron Morgan, kurator Jakarta Aquarium di acara yang sama.
Buat yang belom tahu, Dusky Pademelon merupakan jenis kangguru terkecil yang ada di dunia. Jenis kangguru ini biasanya hidup di Indonesia dan Papua Nugini.
"Kalau dibandingkan dengan kangguru Australia, dilihat dari ciri fisik, ekor Pademelon lebih pendek, tebal dan rambut ekor yang jarang," kata Aaron lagi.
Sementara Spotted Wood Owl merupakan burung hantu jenis tanpa daun telinga. Hewan ini punya ukuran lebih kecil dan aktif saat senja atau nokturnal. Mereka akan vokal saat senja dan kembali ke sarang saat Fajar. Biasanya, burung hantu ini ditemukan di Kamboja, Indonesia, Malaysia dan negara Asia Tenggara lainnya.
Baca Juga: Demam Frozen II, Ice Rink MOI Siap Jadi Wahana Main Selancar Es Selama Liburan Natal dan Tahun Baru
Tamarin merupakan salah satu jenis primata terkecil di dunia. Primata ini begitu menggemaskan jika diperhatikan. Ia berasal dari Brazil dan sudah terancam punah. Sampai saat ini jumlah populasinya hanya 1.500 yang tersebar di alam liar.
Adapun Serval merupakan kucing liar yang berasal dari Afrika. Kucing yang sering disebut "kucing jerapah" karena berleher panjang ini memiliki totol-totol dan garis hitam yang khas. Dimana setiap motif kulitnya akan berbeda dengan kucing lainnya.
"Nggak perlu takut ya sama empat binatang ini. Semua jinak dan lucu-lucu kok. Kamu bisa mengajak mereka selfie bareng!" terang Aaron lagi.
Katanya, dengan adanya hewan non akuatik, ia berharap pengunjung bakal mempelajari spesies ini dari dekat.
"Kalo kita kenal mereka, kita bakal sayang dan berkeinginan untuk menjaga mereka," pungkasnya.
Nah, 4 satwa baru dan 6 wahana seru ini hanya berlangsung dari 19 Desember 2019 sampai 5 Januari 2020, adapun harga tiket masuk Jakarta Aquarium dibandrol mulai dari IDR 150rb. (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya