Madunya Dicolong, Cowok Ini Malah Ajak Beruang Buat Bikin Konten Testing Madu Terbaik

Selasa, 17 Desember 2019 | 11:15
DHA

Beruang yang pilih madu berkualitas terbaik

HAI-online.com -Beberapa jenis beruang memang dikenal suka mengonsumsi madu dan merekaakan melakukan apapun untuk bisa mendapatkannya, bahkan dengan cara mencuri.

Sepertiberuangyang ada di Trabzon, wilayah di tepi Laut Hitam Turki. Beberapa beruangdi sana ternyata suka mencurimadudi peternakan lebahmaduyang ada di Trabzon.

Namun,si pemilik peternakan justru sengaja memberinyamadusaatberuangakan mencuri lagi. Memang apa alasannya?

Hal ini bermula saat suatu hari seorang peternak lebah bernamaIbrahim Sedef kebingunan karena sarang lebah madunya rusak dan madunya sudah termakan.

Baca Juga: Diganggu Selama 30 Tahun, Wanita Ini Gantung Burung Hidup untuk Takuti Kawanan Lainnya

DHA

Beruang-beruang saat curi madu milik Ibrahim

Madudi sarangmaduyang ada di peternakannya ternyata sudah dicuri oleh beruang. Jadi, iaharus bangun tengah malam supaya mencegahberuangmadumasuk dan makan lebih banyak sarangmadulagi.

Sebenarnya, area sarang lebah madu milik Ibrahim sudah dikelilingi dengan sangkar yang kokoh. Kemudian, di sekitar sangkar itujuga sudah diletakkan buah dan roti supaya para beruangnggak lagi mengambil madu.

Namun, rupanya si beruang berhasil menemukan bagian yang kurang kuat pada sangkar, kemudian menggali tanah di bawahnya dan berhasil meraih penutup sarang lebah madu.

Akhirnya, Ibrahim memasang kamera pengawas, sekaligus untuk mempelajari perilaku dan pergerakan beruang di Trabzon.

Baca Juga: Serial Sci-Fi Ini Ada Tanda Larangan Bawa Buah Durian, Padahal Settingnya di Mars

DHA

Ibrahim Sedef dan madu hasil ternakannya

Ini dilakukannya supaya bisa mengetahui cara menghentikan beruang mengambil madu dengan cara yang damai dan aman. Ibrahim pun menyadari bahwa beruang jago memilih madu.

Di peternakan lebah madu itu, ada berbagai jenis madu yang berbeda dan selai ceri. Ibrahim pun menyiapkan mangkuk-mangkuk besar berisi madu yang berbeda untuk beruang.

Rupanya, ia ingin para beruang memilih madu mana yang jadi kesukaannya. Ibrahim menyiapkan empat jenis madu. Kemudian merekam beruang yang akan mencuri madu.

Beruang yang datang pun mencicipi madu dan selai di setiap mangkuk yang disediakan, namun ia akhirnya memilih menghabiskan madu anzer.

Baca Juga: Viral Cerita Anak Kucing Selalu Bawakan Makanan dan Temani Tidur Saudaranya yang Sudah Mati

Madu anzer termasuk madu termahal di dunia, lo! Madu ini dibuat di dataran tinggi Anzer di Turki, dan dihargai sekitar 2 juta rupiah untuk 0,45 kilogram madu.

Madu anzer mahal karena diperkirakan berasal dari nektar lebih dari 90 bunga.

Kini setelah mengetahui fakta itu, Ibrahim bukannya marah dan emosi pada para beruang. Iajustru merasa mencintaiberuang-beruang itu dan memanfaatkannya sebagai honey taster alias alias tester madu berkualitas.

Artikel ini telah tayang di Bobo.id dengan judul "Wah, Beruang Pencuri Madu Ini Justru Disuguhi Madu Saat Akan Mencuri Lagi."

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Bored Panda

Baca Lainnya