Kucing Kamu Punya Kebiasaan Memijat? Ternyata Ini Makna Di Baliknya

Rabu, 20 November 2019 | 17:35
PIXABAY/FREE-PHOTOS

Ilustrasi kucing

HAI-Online.com -Ketika tengah rebahan santai, pernah nggak sih sob kalian tiba-tiba didatangi oleh kucing peliharaanmu, di mana dia kemudian naik ke atas perut ataupun punggung untuk memberi pijatan?

Kalau pernah, kebiasaan tersebut ternyata udah dimiliki hewan lucu satu ini sejak bayi, yaitu saat mereka belum dapat membuka kedua matanya sehingga memijat tubuh induknya untuk mencari letakputing susu sang ibu.

Terbawa hingga mereka dewasa,para ahli sendiri awalnya meyakini bahwa hanyalah sisa perilaku dari naluri awal kucing yang susah untuk dihilangkan.

Namun, kebiasaan memijat yang dilakukan kucing ini ternyata berhubungan dengan kenyamanan maupun kebahagiaan mereka saat dekat dengan seseorang ataupun objek tertentu.

Baca Juga: Resmi Diluncurkan, Ini 22 Game yang Bisa Dimainin di Google Stadia

Maka dari itu, ketika kucing senang memijat pemiliknya, itu artinya hewan satu ini merasa sangat nyaman ketika sedang bersama mereka.

Sementara itu, saat mereka melakukannya di sofa, selimut maupun bantal, kucing itumerasa tempat-tempat tersebut nyaman untuk tidur karena memiliki permukaan halus.

PIXABAY/KATINKAVOMWOLFENMOND

Ilustrasi kucing

Agar nggak merusak benda-benda tersebut, si pemilik kucing pun disarankan untuk memotong kuku hewan mereka, serta memindahkan dan melatihnya untuk membuat area pijat tersendiri.

Bayangin aja kalau hewan satu ini memijat punggung atau perut pemiliknya ketika kukunya masih dalam keadaan tajam, bisa-bisa cakarnya malah melukai tubuh.

Gimana, sekarang udah nggak bingung lagi kan? Siapa di antara kalian yang kucingnya selama ini juga punya hobi memijat? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Bobo.ID

Baca Lainnya