5 Fakta dari 5 Sneakers Spesial 20 Tahun Piero, 'Sing Penting Urip!'

Minggu, 10 November 2019 | 17:04
foto : Cewekbanget.ID/Indah

Piero Orlando

HAI-ONLINE.COM - Buat yang nyari sneakers yang nggak biasa, Piero rilis koleksi Piero 20th Anniversary pada 8 November 2019 yang bertepatan dengan diselenggarakannya Urban Sneaker Society (USS 4.0) di Distric 8, SCBD, Jakarta!

Brand lokal asli Indonesia ini menghadirkan koleksi spesial Piero 20th Anniversary, yakni 5 sepatu ikonik yang sebelumnya di sepanjang perjalanan 20 tahun Piero.

Berikut sejumlah fakta menariknya:

1. Baru, tapi klasik!

dok. Piero
dok. Piero

Piero 20th Anniversary

Kelima sepatu tersebut dirilis dengan tetap mempertahankan siluet dari masing-masing produk.

Logo lama Piero dihadirkan kembali serta digabungkan dengan outsole yang terbaru.

2. Dirilis terbatas

Lima model tersebut rilis secara terbatas, diantaranya: Orlando (1999), Shooter (2004), Suedo (2009), Jogger (2014) dan Legion Z1 (2019).

Meskipun dirilis ulang, namun 5 model sepatu Piero yang dirilis ulang ini tidak sama dengan yang dulu ketika tahun perilisannya.

3. Teknologi terbaru

foto : Cewekbanget.ID/Indah

Piero Shooter

Mengusung tema monochrome, 5 sepatu ikonik ini menghadirkan teknologi sepatu terbaru dan menawarkan desain yang berbeda sesuai dengan tahun release-nya.

Piero Orlando dengan model chunky shoes yang populer di tahun 90-an hadir dengan warna monochrome.Piero Shooter yang mempertahankan sporty looks pada masanya namun dibalut dengan sedikit sentuhan modern.Ada juga Piero Suedo, salah satu sepatu klasik Piero ditujukan untuk pecinta skateboard yang dirilis kembali dengan mempertahankan siluet klasiknya.Selain itu, Piero Jogger dirilis kembali pada Piero 20th Anniversary dengan splatter atau corak hitam di bagian outsole serta menggunakan material suede dan logo XX pada bagian upper.Terakhir, Piero Legion Z1 yang merupakan artikel teranyar, dirilis kembali dengan bagian upper yang dimodifikasi untuk menunjukkan ciri khas futuristiknya.

4. Bermakna "Urip"

Kalo diperhatiin, ada tulisan Piero tapi terbalik di sneakersnya. Ternyata, itu sesuai makna dari brand tersebut.Brand Communication Piero, Albertus Agastya saat ditemui di acara Urban Sneaker Society 2019 menjelaskan asal-usul perusahaan tersebut memberi merek Piero pada sepatunya.

"Piero itu diambil dari kata “Urip” yang diubah menjadi OREIP dan dibalik menjadi Piero,"ujar Agastya di Distik 8 SCBD, Jakarta, Jumat (8/11/2019).

Urip berarti hidup. Menurut cerita, dalam sebuah rapat direksi, pendiri Piero yang berasal dari Solo, mengatakan, "Sing penting urip (yang penting hidup), karena 3.000 karyawan bakal kesusahan kalau nggak urip,".

4. Cuma 100 piece

foto : Cewekbanget.ID/Indah

Booth Piero di Urban Sneaker Society (USS 4.0)

Lima sepatu ikonik ini terbatas lo! Setiap serinya hanya tersedia 100 piece saja dan harganya pun terjangkau, yakni Rp599.800 saja!

Lima sepatu Piero 20th Anniversary ini bisa didapatkan di Urban Sneakers Society dari tanggal 8-10 November 2019 di Distric 8, SCBD, Jakarta. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya