Setelah Sekian Lama, Akhirnya Game EA akan Bisa Dimainkan Di Steam

Sabtu, 02 November 2019 | 17:00
EA SPORTS

Rating Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam FIFA 2020.

Hai-online.com- Pemain game PC pastinya udah tau betul kalau nggak ada tuh sejarahnya game besutan Electronics Arts, masuk ke pasar game PC terbesar, Steam.

Alasannya simple, EA juga punya platform toko game sendiri yaitu Origin PC. Di sana, semua game besutan EA yang kompatibel dengan PC dijual.

Tapi eh tapi, ada kabar yang cukup mengejutkan nih sob. Baru-baur ini, EA mengonfirmsi bakal menjual Star Wars Jedi: The Fallen Order ke Steam 15 November mendatang.

Nggak cuma menjual dan mendistribusikan aja, tapi Andrew Wilson selaku CEO EA memastikan kalau Steam akan menyediakan layanan berlangganan EA Access pada game besutan perusahaan asal Amerika Serikat itu.

Artinya, untuk pemain yang beli gamenya via Steam, tetap bisa mendapatkan konten ekslusif seperti DLC hingga early access ke game EA terbaru.

Baca Juga: Tiket Konser Reuni My Chemical Romance Langsung Ludes Kurang dari 5 Menit

"Ini adalah awal dari kemitraan yang menarik dengan Valve yang akan membuat kami berinovasi untuk para pemain PC di seluruh dunia" ujar Andrew sebagaimana HAI kutip dari News EA melalui KompasTekno.

"Kami sangat senang bisa bermitra dengan EA. Ini adalah hari yang baik untuk para gamers" lanjut Lord Gaben, CEO Valve.

Dengan hasil kerjasama ini, pemain game EA yang bermain via Steam dan Origin bisa bermain secara online bersamaan. Mereka juga bisa melanjutkan progress game mereka meski bermain di platform yang berbeda.

Selain game Star Wars, EA juga janji akan membawa game lain seperti The Sims 4, Unravel 2 sampai Apex Legends, Fifa 20 dan Battlefield V ke Steam mulai tahun depan.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : kompas

Baca Lainnya