Kini di Waze Kita Bisa Lihat Tarif Jalan Tol Seluruh Indonesia

Sabtu, 02 November 2019 | 21:00

Kini Waze Punya

Hai-online.com - Sob, kalau bepergian ke tempat yang belum pernah lo datangi, lebih suka pakai bantuan Waze atau Google Maps nih?

Kedua aplikasi itu memang punya fungsi dan tujuan yang sama, tapi di satu sisi, banyak orang yang lebih percaya Waze daripada Google Maps dengan berbagai macam alasan.

Waze sendiri memang bisa dibilang lebih punya banyak fitur dari Google Maps. Bahkan, bisa dibilang Waze ini mirip media sosial sob. Karena kita bisa update dan melihat apa yang orang posting selama perjalanan.

Ngomongin soal Waze, aplikasi penunjuk jalan andalan banyak orang baru aja meluncurkan fitur baru bernama Tarif Jalan Tol sob.

Sesuai namanya, fitur ini akan memberikan informasi tarif masuk ke setiap pintu tol yang ada. Fitur ini tentunya berguna banget agar kita lebih bersiap-siap.

Karena kan bete banget kalau lagi bayar tol, eh ternyata e-money nya kurang. Huft.

Baca Juga: Banyak yang Nggak Tau, Dengkuran Kucing Ternyata Bisa Sembuhkan Beberapa Penyakit

Melansir dari Kontan.co.id, hadirnya fitur ini berkat usaha komunitas Waze yang beranggotakan lebih dari 30 ribu map editor aktif di seluruh Indonesia.

Para anggota inilah yang secara sukarela membantu pengumpulan dan memasukan informasi tarif tol di seluruh Indonesia ke dalam apliaksi.

Nggak perlu diaktifkan. Fitur ini akan ada dengan sendirinya pada tanda tol yang kalian lewati di aplikasi.

Canggihnya lagi, yang ditampilkan bukan hanya tarif per pintu tol. Tapi bisa juga total tarif yang harus kamu bayar dalam jalur yang kamu pilih di Waze.

Seperti biasa, Waze pun turut memberikan pilihan untuk memilih rute dengan efiesiensi yang lebih besar sesuai denagn dompet kalian.

Jadi gimana nih,tim Google Maps? Apakah ada tanda-tanda ingin berpindah?

Editor : Alvin Bahar

Sumber : kontan, NexTren