Keren, Xiaomi Patenkan Teknologi Dual Camera Selfie Dalam Layar

Rabu, 23 Oktober 2019 | 20:45
gsmarena.com

Desain dual kamera selfie di dalam layar milik Xiaomi

Hai-online.com- Xiaomi belakangan ini memang terlihat sedang gempar-gemparnya membuat inovasi terbaru di dunia smaprthone. Contohnya seperti Mi Mix Alpha.

Yap, Mi Mix Alpha ada trobosan terbesar Xiaomi dengan membuat smartphone yang dibalut layar sampai ke punggung. Kurang keren apa coba?

Kini, Xiaomi mereplika dan mengembangkan teknologi kamera di dalam layar milik Samsung. Pada dokumen paten yang diajukan Xiaomi, terlihat desain dan teknologi dual kamera selfie di dalam layar.

Kabar ini pun diungkap oleh TigerMobiles yang berhasil melihat dokumen tersebut yang ternyata sudah diajukan pada 30 September 2019 lalu pada China National Intellectual Property Administration.

Dari gambar desain yang diajukan itu, calon smartphone Xiaomi ini benar-benar nggak memiliki notch. Jangankan notch, bezelnya aja tipis banget.

Baca Juga: Boneka Jojo Berhasil Gombalin Dua Juri Indonesian Idol! Sayangnya…

Tapi Xiaomi bukan satu-satunya vendor yang sedang mengembangkan teknologi ini sob. Oppo juga sedang mengerjakan teknologi yang sama unutk smartphone terbaru mereka.

Tapi sejak diumumkan saat itu, belum ada lagi informasi lanjutan kapan dan di mana teknologi itu akan digunakan.

Kemajuan teknologi emang nggak bisa ditebak dan berkembang dengan sangat cepat. Baru aja kita lihat teknologi pemindai sidik jari di bawah layar. Kini akan ada lagi ponsel dengan kamera di bawah layar.

Kalau terus menerus seperti ini, nggak menutup kemungkinan 5 sampai 10 tahun mendatang, smartphone hanyalah potongan kaca seperti yang ada di film-film sci-fi.

Editor : Alvin Bahar

Sumber : NexTren

Baca Lainnya