Instagram Uji Fitur Rekomendasi untuk Unfollow

Rabu, 23 Oktober 2019 | 19:15
9to5Google

Instagram uji coba fitur rekomendasi unfollow seseorang

Hai-Online.com - Di media sosial seperti Twitter dan Instagram, kita pasti selalu menemukan deretan akun-akunseseorang yang direkomendasikan untuk kita follow. Biasanya, hal tersebut didasari dariinterestkita, atau banyaknya mutual kita dengan orang tersebut.

Tapi,kebanyang nggak kalau ada fitur yang justru merekomendasikan kita untuk unfollow seseorang?

Nah, dikabarkan fitur tersebut akan hadir di Instagram. Penelitisoftware,Jane Manchung Wong mengatakan bahwa Instagram saat ini sedang menguji coba fitur baru yang akan memudahkan penggunanya memilih siapa yang harus berhenti untuk diikuti.

MelansirUbergizmo,fitur tersebut akanmemberikan daftar akun yang paling jarang berinteraksi dengan kita sepertisaling memberi komentar,like, atauvisit profile.Mereka akan merekomendasikan akun yang nggak pernah muncul ditimelinekita dalam kurun waktu 90 hari.

Baca Juga: Greenpeace Indonesia Bentangkan Spanduk 'Lawan Perusak Hutan' di Patung Pancoran

Saat ini,timeline Instagrammemang didasaripada algoritma yang membuat postingan dari akun yang sering berinteraksi dengan kita, akan muncul paling atas.
Dengan adanya fiturrekomendasi unfollowtersebut, mereka berharap bisa memperbaiki kualitas bermedia sosial bagi para penggunanya. Terlebih, kalau kita memiliki following yang banyak dan bingung jika harus meng-unfollow seseorang.
Mereka meyampaikan fitur tersebut bisa memudahkan pengguna untukmemfilter following sehingga kitajadihanya mengikutiakun-akun yang benar-benarsering berinteraksi dengan kita,disukai atau pun yangkita anggap penting saja.
Karena masih dalam tahap uji coba, belum tahu kapan fitur tersebut akan diluncurkan Intagram secara luas. Tapi kalau menurutmu, fitur rekomendasiunfollowini diperlukan nggak sih?
(Lubna Shafira/HAI)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya