Manchester United Incar Pelatih Muda untuk Gantiin Solskjaer

Kamis, 10 Oktober 2019 | 13:25
Bundesliga

Julian Nagelsmann

HAI-Online.com -Klub raksasa Inggris, Manchester United dikabarkan tengah mengincar pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmannseiring rentetan hasil buruk yang diterima anak asuh Ole Gunnar Solskjaer dalam beberapa pertandingan terakhir.

Dalam lima pertandingan terakhir, pelatih asal Norwegia tersebut hanya dapat mempersembahkan satu kemenangan aja, itu pun melawan klub kasta ke-4 Liga Inggris, Rochdale dan melalui babak adu penalti.

Seperti yang dilansir HAI dari Metro, catatan pelatih berusia 32 tahun tersebut pada awal musim ini terbilang cukup impresif karena sukses membawa timnya menduduki peringkat lima klasemen sementara Bundesliga, dan hanya terpaut dua poin dari Moenchengladbach di posisi puncak.

Raihan tersebut tentunya berbanding terbalik dengan Manchester United yang saat ini tercecer pada posisi 12 klasemen sementara Liga Inggris, di mana Paul Pogba dan kawan-kawan hanya terpaut dua angka saja dari zona degradasi.

Baca Juga: Hadapi Bulgaria di Kualifikasi Euro 2020, Timnas Inggris Siap WO Kalo Ada Pemain Jadi Korban Rasisme

Selain itu, Nagelsmann sendiri sempat memiliki catatan manis bersama Hoffenheim pada tahun 2016 lalu karenamampu mengangkat timnya ke posisi empat besar dari papan bawah, meski masih berusia 28 tahun kala itu.

Belum berhenti sampai di situ, semusim setelahnya, pelatih asal Jerman tersebut juga berhasil membawa Hoffenheim finis pada posisi ketiga Bundesliga pada musim 2017/2018.

TSG Hoffenheim

Julian Nagelsmann ketika masih menjadi pelatih Hoffenheim.

Meskipun begitu, langkah klub sekota Manchester City tersebut untuk mendatangkan Nagelsmann ke Old Trafford dalam waktu dekat sepertinya enggak akan berjalan mudah karena dia baru saja bergabung dengan RB Leipzig pada awal musim ini dan terikat kontrakhingga 2023 mendatang.

Gimana nih para pendukung Setan Merah? Setuju nggak Julian Nagelsmann menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer? (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Metro

Baca Lainnya