Martin Scorsese Sebut Film-film Marvel Bukanlah Sinema yang Sebenarnya

Minggu, 06 Oktober 2019 | 16:10
Movieweb

Martin Scorsese

HAI-online.com -Film-film Marvel Cinematic Universe memang kerap mendominasi box officedan telahmenarik minatbanyak penggemar.Namun, sutradara legendaris,Martin Scorsese, tampaknya bukanlah salah satunya.

Dalam sebuah wawancara yang baru diterbitkan olehEmpireMagazine,sutradara berusia 76 tahun itu menyampaikan apa yang ada di kepalanya tentang film-film superhero tersebut.

Menurutnya, film-film itu bukanlah sinema yang sebenarnya. Ia bahkan mengaku belum pernah menonton film-film itu sama sekali.

"Aku tak pernah menontonnya. Aku telah mencobanya,kau tahu?Tapi itu bukanlah sinema,” kata Scorsese kepadaEmpireMagazine.

Baca Juga: Ini Jadwal 20 Film yang Bakal Diputar di Ajang KIFF 2019, Catat ya!

“Jujur saja, yangaku pikirkan tentang itu, meski dibuat dengan baik,serta para aktor yang telah bekerja sebaik mungkin, aku menganggapnya seperti taman hiburan."

"Itu bukanlah sinema di mana manusia coba menyampaikanpengalaman emosional dan psikologis kepada manusia lain,” ujarnya.

Pernyataaninimengundang reaksi dari berbagai pihak. Salah satunya adalah James Gunn, sutradara dua filmGuardians of the Galaxydari Marvel, yang juga mengaku sebagai pengagum karya-karyaScorsese.

“Martin Scorsese adalah salah satu dari 5filmmaker favoritku.Aku sangat marah ketika orang-orangmengkritikThe Last Temptation of Christtanpa menontonnya dulu.Sekarang akusedihkarena ia menilai film-film buatankudengan cara yang sama,” ujar James Gunn lewat Twitter.

Baca Juga: 15 Film Korea Selatan Bakal Diputar di Ajang KIFF, Nonton Yuk HTM Rp.15.000 Aja!

Meski begitu, ia tetap mengagumiMartin Scorsese dan berterimakasih atas kontribusinya pada sinema.

"Meskibegitu, aku akan selalu mengagumi Scorsese, berterimakasih atas kontribusinya pada sinema, dan nggak sabar untuk melihatThe Irishman," tambah James Gunn.

Editor : Al Sobry

Sumber : Hypebeast

Baca Lainnya