Bareng Relawan, Awkarin Gelar Aksi Bersih-bersih Sampah Sisa Demo di Sekitar Senayan

Kamis, 26 September 2019 | 16:30
Instagram/awkarin

Awkarin membawa makanan untuk para peserta demo penolakan UU KPK hasil revisi dan RKUHP bermasalah.

HAI-Online.com -Setelah sebelumnya ramai menjadi bahan pembicaraan karena memberikan ribuan makanan gratis bagi para mahasiswa pengunjuk rasadi Gedung DPR RI, Awkarin kembali menarik perhatian banyak pihak lewat aksi bersih-bersihnya di sekitar Senayan, Kamis (26/9) ini.

Berkumpul dengan para relawan di halaman gedung Senayan Trade Center, Awkarin melakukan aksi bersih-bersih sampah sisa dari unjuk rasa menolak UU KPK dan RKUHP bermasalah di depan gedung DPR beberapa hari terakhir.

Memakai baju bercorak hitam putih, cewek berusia 21 tahun tersebut sempat memberikan briefing sambil menjelaskan bahwa dia telah menyediakan plastik dan juga sarung tangan untuk dipakai para relawan ketika memungut sampah.

“Singkat aja briefing-nya, aku nyediain plastik dan sarung tangan supaya tidak kotor dan (nggak terkena) barang tajam,” ujar Awkarin seperti yang dikutip HAI dari Kompas.com.

KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA

Awkarin dan para relawan di halaman gedung Senayan Trade Center, Jakarta Pusat, Kamis (26/9).

Baca Juga: Ajak Dialog dengan Baik, Presiden Jokowi Imbau Mahasiswa Kembali ke Kampus Masing-masing

Sebelumnya, Awkarin sendiri membuat undangan terbuka bagi semua orang untuk bergabung dalam aksi bersih-bersih sampah sisa demo melalui sebuah cuitan yang dibagikan pada akun Twitter pribadinya pada Rabu (25/9) kemarin.

"Guys diriku ingin mengajak kalian untuk berpartisipasi esok hari untuk membantu petugas kebersihan membersihkan sampah & kotoran sisa demo kemarin & hari ini. Yang ingin bergabung kabarin ya!" tulisnya.

Sontak, ajakan Awkarin yang mendapatkan like lebih dari 35 ribu kali itu pun kemudian mendapat apresiasi para pengguna Twitter, di mana kebanyakan dari mereka menyatakan akan bergabung dalam aksi tersebut.

Salut buat Awkarin! Semoga tindakan Awkarin dan para relawan bisa kalian terapkan di daerah masing-masing juga ya. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : Kompas.com, Twitter

Baca Lainnya