Pelajar STM Melawan, Ikut Demo Paling Depan Padahal Dadakan Tolak RKUHP dari Medsos

Rabu, 25 September 2019 | 16:48
Pelita

Pelajar STM Melawan, Ikut Demo Paling Depan Padahal Dadakan Tolak RKUHP dari Medsos

HAI-Online.com – Suasana aksi demonstrasi aliansi masyarakat dan mahasiswa untuk menolak rancangan RKUHP dan RUU KPK masih terjadi di sejumlah daerah hingga Rabu (25/9/2019) hari ini.

Untuk beberapa titik demo malah dikabarkan sempat memanas. Aksi ini nggak cuma diikuti aliansi masyarakat dan kelompok mahasiswa saja, pelajar STM juga ikut bergabung bersama.

Kabarnya, demo yang diikuti pelajar STM ini termasuk dadakan. Pasalnya salah seorang sumber menyebut kehadiran mereka karena undangan yang disebar di media sosial.

Baca Juga: Ketua DPR RI Akui Penyebab Kerusuhan Demo di DPR Bukan Mahasiswa

"Iya janjian di medsos," kata Rizal, yang mengaku seorang siswa SMK swasta di Bogor.

Meski sejumalh pelajar sempat dipaget apparat polisi untuk kembali pulang, ternyata rombongan pelajar yang masih berpakaian putih abu-abu dan pramuka itu kompak berjalan sambil mengibarkan bendera Merah-Putih.

Sementara cuitan dengan hashtag #STMMelawan di Twitter sempat menjadi trending topic nomor dua.

Dari video yang tersebar, aksi pelajar STM berdemo ke gedunbg DPR malah terlihat lebih berani dari demo sebelumnya.

Dalam salah satu video yang viral di akunTwitter @MuhammadRyanAP, para demonstran pelajar STM ini terlihat begitu bersemangat mendekati gedung pemerintahan.

"Minggir Kak Biar Kami di Depan," tulis akun Twitter @MuhammadRyanAP dalam unggahan videonya yang sudah hampir 700ribu kali diputar.

Dalam video tersebut nampak rekaman gerombolan siswa SMA dan SMK sedang berlarian sambil berteriak-teriak menuju ke depan kantor DPR RI.

Tak hanya itu, mereka bahkan ada yang membawa senjata tajam dan juga tongkat. Waduh! (*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya