Beli karena Gengsi, Helm Motor Tiruan Bisa Bahayakan Nyawa Pengendara

Selasa, 24 September 2019 | 15:38
YOUTUBE/PK BIKES

Tes perbandingan helm asli dan imitasi.

HAI-Online.com -Selama ini, banyak orang yang memilih untuk membeli produk-produk tiruan karena nggak cuma punya harga yang terbilang murah, tapi juga bisa membuat gengsi menjadi terangkat karenaserasa pakai barang bermerk.

Salah satu contohnya ketika membeli helm motor, produk imitasi biasanya dipilih karena orang-orang merasa bahwa standar kualitas benda ini sama saja satu dengan yang lainnya, padahal nggak dan bahkan bisa membahayakan nyawa pengendara.

Dilansir dari GridOto.com, helm asli biasanya akan menyajikan kenyamanan serta kualitas barang yang memang dirancang untuk menyerap benturan secara maksimal jika dibandingkan dengan produk imitasi.

Selain itu, helm imitasi nantinya malah akan merendahkan dan membuat si empunya malu ketika orang-orang mengetahui bahwa dia menggunakan produk tiruan.

Baca Juga: Bisa Buat Belanja, Ini 6 Fakta Smart SIM Polri yang Perlu Kamu Tahu!

“Kalau dibilang terlihat gengsi, sebetulnya justru pakaihelm tiruanhasilnya dapat merendahkan sekaligus membahayakan diri sendiri efeknya,” terang salah seorang anggota komunitas Gear Up Enthusiast, Erry Syaban.

Lebih lanjut, Erry menjelaskan bahwa harga jual helm asli kondisi bekas biasanya sama dengan harga baru dari produk-produk imitasi tersebut.

"Banyak alasan lain mengapahelmmotortiruannggaklayak dipertimbangkan untuk dipakai. Contohnyahelm copy Shoei full face dijual berkisar Rp 3 jutaan, padahal dengan dana setara bisa didapat helm seken asli yang kualitasnya terjamin," ujar Erry menambahkan.

Tuh dengerin sob! Maka dari itu, kalian jangan pernah terpikir untuk menggunakan barang-barang imitasi ya karena nggak cuma bisa membahayakan nyawa sendiri, tetapi juga nggak menghargai karya si pembuat aslinya, oke? (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : GridOto.com, YouTube

Baca Lainnya