Alami Kecelakaan Mengerikan, Pebalap Anthoine Hubert Tewas di GP Belgia

Minggu, 01 September 2019 | 18:43
Instagram/anthoineh

Anthoine Hubert

HAI-Online.com -Dunia balap dunia tengah berduka, pebalap tim BWT Arden di gelaran Formula 2 (F2), Anthoine Hubert dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan mengerikan padaGP Belgia yang digelar pada Sabtu (31/8) kemarin.

Kabar meninggalnya pebalap berusia 23 tahun ini disampaikan oleh pihak Federasi Internasional Otomobil (FIA) melalui sebuah rilis yang dibagikan melalui laman resmi mereka.

Dalam pernyataan tersebut, FIA menuliskan bahwa pebalap dengan nomor mobil 19 itu meninggal dunia pada 18.35 waktu setempat, sedangkan Juan Manuel Correa yang menabrak mobil Hubert masih menjalani perawatan di Rumah Sakit CHU Liege.

"FIA dengan sangat menyesal menginformasikan kalau pengemudi mobil nomor #19,Anthoine Hubert, meninggal dunia pada pukul 18:35.Pengemudi mobil nomor #12,Juan Manuel Correa dalam kondisi stabil dan sedangdirawat di Rumah Sakit CHU Liege," tulis FIA.

Baca Juga: Unik nih, Ada Helm Berbentuk Rice Cooker, Granat Sampai Tabung Gas

Dilansir dari Motorsport.com, kecelakaan mengerikan ini bermula saat Hubert menabrak pembatas sirkuit lintasan balap Spa-Francorchamps dengan keras pada lap kedua.

Saking kerasnya, mobil dari pebalap kelahiran Lyon, Prancis tersebut terpental dan masuk kembali ke lintasan dalam kondisi ringsek, sebelum akhirnya dihantam oleh pebalap Sauber Junior, Juan Manuel Correa.

Selama berkarir sebagai pebalap, Hubert sudah berhasil memenangkan dua balapan F2 pada musim ini, bahkan beredar kabar bahwa dia beberapa waktu belakangan tengah masuk dalam proyeksi untuk dipromosikan agar bisa bersanding dengan para pebalap F1 musim depan. (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya