Sempat Batal Karena Rating, Film Midsommar Tayang Juga di Indonesia

Sabtu, 31 Agustus 2019 | 13:07

Sempat Batal, Film Midsommar Akhirnya Tayang di Indonesia

Hai-Online.com – Beberapa minggu yang lalu, pecinta film horror sempat kecewa dengan kabar mengenai film Midsommar yang batal tayang di Indonesia.

Namun, nggak usah khawatir, karena distributor film Feat Pictures baru saja mengumumkan bahwa Midsommar akan tayang di Indonesia pada September 2019 mendatang.

Kabar ini diumumkan melalui akun Twitter nya, @FeatPictures pada Jumat (30/8/2019).

Baca Juga: Reputasi A Minus, Film Angel Has Fallen Masuk Box Office di Tayangan Perdananya

Terima kasih atas kesabaran kalian & animo tinggi kepada film kami yang satu ini. MIDSOMMAR akan tayang mulai 11 September di bioskop. Sneak preview di beberapa lokasi mulai Sabtu 7 September. Satu lagi: film ini hanya untuk penonton 21 tahun ke atas saja

Film ini sebenarnya sudah tayang sejak 3 Juli 2019 lalu di beberapa negara. Di Indonesia sendiri, Midsommar dijadwalkan tayang pada 21 Agustus 2019 namun batal tayang.

Belum diketahui penyebab utama baytal tayangnya, tetapi saat itu warganet menduga bahwa film kedua garapan Ari Aster ini memang nggak lolos sensor di Indonesia karena banyaknya adegan kekerasan.

Yap, di situs IMBd film ini memang masuk pada rating R18+ dan mendapat klasifikasi gambar kekerasan yang mengganggu, konten seksual yang tajam, serta penggunaan narkoba dan bahasa. Sementara, dikutip dari thenewdaily.com film yang dibintangi oleh Florence Pugh dan Jack Reynor ini mendapat julukan sebagai the most horrifying and disturbing movie of 2019.

Feat Pictures sendiri dalam tweet nya sudah mengingatkan bahwa film ini hanya boleh ditonton untuk usia 21 ke atas. Wah, jadi makin penasaran, se-ngeri apa ya filmnya? (Lubna Shafira/HAI)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya