Kalahkan Wakil Jepang, The Daddies Rengkuh Gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Senin, 26 Agustus 2019 | 12:00
PBSI

Ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan berhasil meraih gelar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

HAI-Online.com -Ganda putra andalan Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil menambah koleksi gelar juara usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pada partai puncak Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 yang digelar Minggu (25/8) kemarin.

Habiskan waktu selama 1 jam 3 menit,The Daddiesmengubur mimpi Hoki/Kobayashimeraih gelar Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis tahun ini usai menang dalam pertarungan sengit dengan skor akhir 25-23, 9-21, 21-15.

Berhasil kembali meraih gelar setelah sebelumnya juga menjadi juara dalam turnamen sama pada tahun 2013 dan 2015, Ahsan mengaku sangat senang dan bersyukur karena bisa memenangkan Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis untuk ketiga kalinya.

"Alhamdulillah, saya senang bisa menjadi juara dunia yang ketiga kalinya. Pastinya bersyukur dan sangat senang semoga kedepannya bisa jadi juara-juara lagi," terang Ahsan seusai pertandingan, seperti yang dikutip HAI dari situs resmi PBSI.

Baca Juga: Membangkitkan Kembali Budaya Selebrasi lewat Festival Gapura Cinta Negeri

Sementara itu, Hendta mengaku nggak menyangka bisa meraih dua gelar juara di tahun 2019 ini, dan berjanji akan menjadikan capaian yang telah mereka dapat sebagai motivasi ke depan untuk tampil lebih baik lagi.

"Saya nggak menyangka di tahun 2019 bisa jadi juara di All England dan Juara Dunia. Semoga ini jadi motivasi saya kedepannya,” ujar Hendra menambahkan.

Menariknya, gelar juara ini sekaligus menjadi kado spesial bagi pebulu tangkis berusia 35 tahun tersebut karena hari ulang tahun Hendra bertepatan dengfan pelaksanaan partai final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019.

“Senang. Jarang-jarang juga kan pas hari H-nya. Biasanya sebelum atau sesudah. Tapi memang kejuaraan penting banyaknya di bulan Agustus. Mudah-mudahan saya dan Ahsan bisa konsisten. Tidak cepat puas dan bisa meraih gelar-gelar lainnya lagi,” tambah Hendra.

Selamat buat Ahsan/Hendra! Semoga gelar juara ini bisa memotivasi pebulu tangkis Indonesia lain untuk tampil lebih baik lagi ke depan, sehingga bisa mendapatkan raihan serupa. (*)

Editor : Alvin Bahar

Sumber : PBSI

Baca Lainnya