Resmi! 'Matrix 4' Bakalan Kejadian, dan Keanu Reeves Balik Lagi!

Rabu, 21 Agustus 2019 | 16:30
Warner Bros. Pictures

The Matrix 4 bakalan diproduksi, Keanu Reeves balik lagi

HAI-Online.com - Warner Bros. Pictures dan Village Roadshow Pictures resmi bakalan memproduksi installment keempat dari salah satu film paling epic di era 2000-an awal, The Matrix.

Lana Wachowski bakalan balik lagi sebagai penulis dan sutradara, denga Keanu Reeves dan Carrie-Anne Moss berperan kembali sebagai Neo dan Trinity. Selain Wachowski, skrip film ini juga bakal digarap sama Aleksandar Hemon dan David Mitchell.

"Kami nggak bisa lebih semangat lagi untuk kembali memasuki "The Matrix" sama Lana. Lana adalah seorang visioner, dan kami penasaran banget apa yang bakal dia tulis, sutradarai, dan produksi soal chapter baru di universe The Matrix ini," kata pimpinan Warner Bros. Picture Toby Emmerich.

Baca Juga: Beri Komentar Miring Soal Keanu Reeves, Aktor Cilik Ini Dibanjiri Kecaman

Berita ini tentu aja menyenangkan banget. Pasalnya, Warner Bros. udah berusaha buat balik lagi ke universe The Matrix sejak beberapa tahun yang lalu. Tapi kekuatan Keanu Reeves setelah sukses dengan John Wick 3 dan Toy Story 4 juga skrip yang udah dibuat sama Wachowski dianggap jadi momentum yang tepat banget untuk membawa universe ini balik lagi.

Sementara ini, detil soal plot film masih belum diketahui. Pun peran seorang Morpheus yang sebelumnya diperankan sama Laurence Fishburne. Rumornya sih, peran ini bakalan kena recast untuk membawa karakter ke arah yang lebih muda.

Ketiga film sebelumnya, The Matrix, The Matrix Reloaded, dan The Matrix Revolutions, berhasil menghasilkan sekitar $1.6 juta di box office dunia. Ketiganya ditulis dan disutradarai sama Lana dan saudarinya, Lilly.

"Banyak banget ide yang dieksplor sama gue dan Lilly sejak 20 tahun lalu tentang realitas Matrix ini bisa bener-bener relevan sekarang. Gue seneng banget bisa membawa kembali karakter-karakter ini kembali dan bersyukur dengan kesempatan lainnya untuk kerja bareng temen-temen gue yang keren," kata Wachowski.

The Matrix merayakan ulang tahunnya yang ke-20, ditandai dengan screening khusus di beberapa lokasi AMC tertentu mulai 30 Agustus mendatang. Installment keempat ini katanya bakalan mulai diproduksi pada 2020 mendatang. (*)

Editor : Al Sobry

Sumber : Variety

Baca Lainnya