Jangan Ketipu Gantengnya, 5 Artis Muda Ini Terjerat Kasus Narkoba, Ketahui Cirinya!

Rabu, 24 Juli 2019 | 14:40

Jefri Nichol

HAI-Online.com - Badan Narkotika Nasional (BNN) telah merilis 53 ciri pengguna narkoba. Ganteng bukan salah satunya, bro?

Tapi entah kenapa, belakangan ini artis-artis ganteng di ibukota mau sekali memakai narkoba.

Yang sudah ketahuan baru-baru ini sih udah banyak. Kebanyakan mereka dari kalangan berada. Nggak sedikit juga yang baru coba-coba.

Baca Juga: Sempat ke WTF Bareng, Joe taslim Semangati Jefri Nichol yang Tersandung Narkoba!

Dari ciri-ciri pemakai narkoba yang dikasih unjuk BNN, apakah ciri ke-26 yang menjadi penyebabpara artis mau memakainya, yaitu ingin bersikap manipulatif? Atau sebenarnya mereka cuma mau kalo fisik luar mereka apik, tapi hati dan isi kepala mereka siapa yang tahu, idk?

Jefri Nichol (20)

Belum diketahui pasti apa alasan atau motif dari jefri Nichol, aktor muda yang sedang naik daun itu sehingga menggunakan narkoba jenis ganja.

Kabar terbaru, ia bersama teman dekatnya ditangkap kepolisian karena memiliki dan positif memakai barang haram tersebut.

Pada masa pendalaman ini, belum diputuskan apakah ia murni seorang pemakai atau ikut membantu menyebarluaskan barang terlarang. Belum dikjetahui juga hukuman yang nanti bakal ditimpakan ke Nichol.

Smentara itu, teman-temannya tetap memberi dukungan agar Nichol kembali ke jalan yang benar. Penggemar jadi terbelah dua, ada yang tetap support namun nggak sedikit yang menyesali perbuatan aktor pemeran Nathan di Hello Salma itu.

Baca Juga: Kecubung, Bahan Narkoba Paling Mematikan di Dunia Itu Tumbuh di Indonesia!

Axel Matthew Thomas (19)

foto : Instagram/@axelmatthewthomas

Axel Matthew

Axel Matthew Thomas ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba. Anak dari aktor senior Jeremy Thomas ini terbukti mentransfer uang sebanyak Rp 1,5 juta untuk menebus pil happy 5yang kabarnya didatangkan dari negeri Jiran, Malaysia tersebut.

Axel Mathew Thomas terbukti melanggar Pasal 14 ayat (3), Pasal 14 ayat (4), sebagaimana diatur dan diancam pidana dalam Pasal 60 ayat (5) junto Pasal 69 Undang-undang Nomor 5 Tahun 1997 tentang Psikotropika.Selain masa kurungan 6 bulan penjara dikurangi masa tahanan, Axel juga dituntut membayar denda sebesar Rp 20 juta, karena telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan dan membantu perbuatan tindak pidana psikotropika, dan melakukan penyerahan psikotropika.

Ammar Zoni (24)

instagram.com/ammarzoni

Unggahan Ammar Zoni

Baca Juga: Fakta Wawan 'Game', Pasien Gangguan Jiwa Ternyata Bukan Kecanduan Game

Masih di bulan yang sama dengan Axel, pesinetron muda Ammar Zoni ketahuan mengonsumsi narkoba jenis ganja di rumahnya.

Ia berhasil diciduk petugas reserse narkoba saat sedang tidur-tiduran di rumahkawasan Depok, Jawa Barat pada Jumat (7/7/2017) lalu.

Saat tertangkap tangan, petugas mengamankan stoples ganja dengan berat kotor 39,1 gram.

Dari hasil pemeriksaan, pemain sinetron Anak Langit itu sengaja menggunakan narkoba untuk membantu merelaksasi tubuhnya usai kerja yang padat di dunia hiburan yang dijalaninya.

Ridho Rhoma (28)

instagram.com/ridho_rhoma
instagram.com/ridho_rhoma

Ridho Rhoma

Putra penyanyi dangdut legendaris Rhoma Irama ini ditangkap karena ketahuan membawa dan konsumsi obat-obatan terlarang jenis Sabu, pada akhir Maret lalu.

Ridho ditangkap Polres Metro Jakarta Barat dengan barang bukti yang disita polisi yaitu satu paket sabu yang baru dibelinya dan uang tunai Rp 1,8 juta yang ada di mobilnya.

Kasus Ridho Rhoma belum selesai karena dalam persidangan yang dijalaninya sampai Selasa (18/7/2017) ini, hakim belum memutuskan ia akan ditahan atau direhabilitasi.

Yang jelas, motivasi Ridho mengonsumsi sabu adalah untuk menguruskan badannya secara instan.

Baca Juga: Jefri Nichol Tersandung Narkoba, Polisi: Tunggu Hasil Lab Dulu!

Tersiar kabar, bahwa ada tuntunan dari salah satu produser film yang ingin menjadikan badan pelantun “Menunggu” itu jadi ideal.

Duh, mau ideal kok instan, sih Dho, menunggu dulu lah beberapa saat!

Sean Azad Ibrahim (24)

Sean Ibrahim

Sean Azad, anak ganteng kedua dari aktris senior Ayu Azhari kedapatan positif menggunakan narkoba jenis sabu dan ganja.

Hasil pemeriksaan BNN usai kedapatan dalam razia di tempat hiburan malam di Illigals, Jakarta Pusat padaKamis (11/5/2017) lalu membuktikan bahwa Sean bukan pecandu melainkan penikmat sesaat.

Karena itu, Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) DKI Jakarta memutuskan hukuman rawat jalan.

Beberapa hari lalu, Sean sudah pasang instastory dan kembali beraktivitas seperti biasa.(*)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya