Abis Nasi Boba, Pria Jepang Ini Kini Bikin Sushi dengan Boba

Minggu, 07 Juli 2019 | 13:45
qq.com

Seorang pria Jepang bikin sushi dengan boba sebagai topping

HAI-online.com -Seorang pria Jepang bernama Sato beberapa waktu lalu membuat sensasi di internet menggunakan salah satu bahan makanan yang tengah populer saat ini, yaitu boba.

Waktuitu, ia mencampurkan "mutiara" yang terbuat dari tapioka tersebut bersama dengan bubble tea ke dalam nasi yang sedang ditanak dan menghasilkan "nasi boba tea" atau yang ia sebutrice with tapioca tea.

Kini, pria yang bekerja untuk media Jepang, SoraNews24, itu kembali membuat sensasi dengan menghadirkan makanan yang dikombinasikan dengan boba, yaitu sushi.

Sushi yang ia buat tampak seperti sushi pada umumnya dengan nori dan nasi. Namun, yang "spesial" adalah tambahan bobasebagai toppingnya.

Baca Juga: Viral, Inovasi Nasi yang Dimasak dengan Bubble Tea. Katanya Sih Enak!

qq.com

Sato saat membuat sushi dengan boba

Dari bentuk sih keliatannya nggak terlalumenggugah selera, tapi ia nampak menikmati "masterpiece" buatannya itu. Menurut kalian enak nggak tuh sob?

qq.com

Sushi dengan boba

qq.com

Sato saat makan sushi dengan boba

Selain sushi,demam boba juga telahmeracuninagashi-somen di Jepang.Nagashi-somensendiriadalah cara makan mie dengan sumpityang dialirkan dari bambu, dan biasanya dinikmati saat musim panas di Jepang.

Seseorang di Jepangmenggunakan mesinnagashi-somenyang biasanya digunakan untuk mie, kini diganti dengan boba.

qq.com

Mesin nagashi-somen

Boba-boba tersebut bakal mengalir berputar di mesin, dan tantangannya adalah mengambil boba-boba tersebut menggunakan sumpit. Entah gimana rasanya, tapi kayaknya bakal susah, sih.

(*)

Editor : Al Sobry

Sumber : World of Buzz

Baca Lainnya