Meski Dirilis Ulang, Avengers: Endgame Masih Gagal Geser Posisi Avatar

Rabu, 03 Juli 2019 | 17:30
Marvel Studios

Avengers: Endgame

HAI-Online.com - Marvel Studios baru-baru ini telah merilis ulang Avengers: Endgame pada Minggu kemarin (30/6), lengkapdengan beberapa bonus adegan di bagian akhir film.

Sebelumnya,Kevin Feige, sebelumnya mengatakan kalau post-credit terbaru itu nggak bakal menampilkan adegan-adeganAvengers: Endgameterbaru, tapi lebih kepada strategi pemasaran serta 'hal-hal baru' di akhir film.

"Jika kamu tinggal dan menonton filmnya, setelah post-credit, bakal ada adegan yang dihapus, penghormatan (terhadap Stan Lee), dan beberapa kejutan," terang Kevin Feige.

Alhasil, pemutaran kembali film garapan Russo Brothers itu pun berhasil membuat mereka meraup perolehan tambahan sebesar5,5 juta dolar AS (setara Rp 77,8 miliar) di box office AS selama rilis ulang, dan 2,3 juta (sekitar Rp 32,5 miliar) di box office di seluruh dunia.

Baca Juga: Baru Dirilis, Film 'Parasite' Udah Ada Rencana Dibikin Remake Versi Amerika

Apabila ditambahkan ke perolehan sebelumnya, Forbes mencatatkan bahwa total pendapatan film berdurasi 3 jam 2 menit tersebut mencapai angka 2.761 miliar dolar AS atau sekitar Rp 39 triliun.

Sayangnya, tambahan pundi-pundi tersebut ternyata masih gagal membuatAvengers: Endgame menggeser Avatar dari puncak singgasana film terlaris sepanjang di dunia dengan perolehan sebesar 2.788 miliar dolar AS atau sekitar Rp 39,4 triliun.

Dengan kata lain, Avatar masih memiliki keunggulan pendapatan sebesar 27 juta dolar AS atau sekitar Rp 382 miliar dengan Avengers: Endgame.

Wah ternyata masih gagal ya meskipun udah dirilis ulang, sob! Kalau menurut kalian, kira-kira film apa sih yang nantinya bisa menggeser Avatar di puncaksinggasana film terlaris sepanjang masa dunia? (*)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya