Hanung Bramantyo Menangis Pas Rilis Poster Bumi Manusia,: Saya Nggak Akting!

Minggu, 23 Juni 2019 | 13:10
HSC

Hanung Bramantyo Menangis Pas Rilis Poster Bumi Manusia,: Sayang Nggak Akting!

HAI-Online.com – Film Bumi Manusia yang diadaptasi dari novel tetralogi karya sastrawan ternama di Indonesia, Pramoedya Ananta Toer telah merilis posternya pada Rabu (19/6/2019) sore.

Acara tersebut dihadiri para pemain, sutradara, produser dan juga cucu Pram, selaku wakil dari pembuat novel Bumi Manusia. Mereka berkumpul di studio 1 Cinema XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Di acara Launching Official Poster Bumi Manusia ini, Hanung Bramantyo menangis tersedu. Ia mengaku tidak sedang berakting.

Baca Juga: Ternyata, Inilah Alasan Sutradara Hanung Pilih Iqbaal Untuk Perankan Sosok Minke

Tangis yang terjadi beralasan. Hanung mengaku inilah saatnya ia mengungkapkan rasa bahagia dan harunya ke para pengunjung bahwa Bumi Manusia bisa difilmkan seperti sekarang.

"Saya di usia 17 tahun, membaca buku Bumi Manusia harus sembunyi-sembunyi, karena takut ditangkap,” ucap Hanung, suaranya tersendat mengingat masa lalu.

Sobry

Hanung terharu

“Hari ini saya menangis, saya tidak akting ya, sutradara nggak boleh akting. Saya hanya sangat bersyukur sekali, kalian bisa merayakan ini, dan terimakasih buat Falcon Pictures yang bisa menghadirkan Iqbaal, dan Mawar yang ada disini, yang bisa membuat karya Pak Pram yang saat ini tidak ada disini menembus batas," ujarnya sambil mengusap air mata.

Hanung meyakini kalau pun sosok Pramoedya Ananta Toer hadir dalam acara tersbeutm ia pun bakal menangis.

Baca Juga: Cucu Pramoedya Ananta Toer Bacakan Surat Bersejarah dari Kakeknya!

"Tolong kabarkan teman-teman wartawan yang ada disini, bahwa ini adalah kebahagiaan yang sangat besar. Saya hanya orang yang beruntung, yang bertanggung jawab, yang diberikan berkah oleh Allah SWT, untuk menjadi perpanjangan tangan dari Pak Pram," ujar Hanung lagi, dia masih nggak percaya kisah Bumi Manusia dipercayakan kepadanya. (Hadistia/HSC)

Editor : Al Sobry

Baca Lainnya